Munawar Sambut Baik Alih Status 36 Jalan Kota Menjadi Jalan Provinsi

  • Kamis, 11 Januari 2024 - 16:57:43 WIB | Di Baca : 467 Kali

 

SeRiau- Anggota DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra SH menyambut baik alih status 36 ruas jalan kota menjadi kewenangan Pemprov Riau. Ia berharap Pemprov Riau dapat segera bergerak melakukan perbaikan jalan-jalan rusak dan berlubang.

"Pekanbaru ini Ibukota Provinsi Riau. Jadi harapannya, Pemprov tolong dibantulah bagaimana supaya jangan lagi ada jalan-jalan dalam kota ini banyak yang rusak dan berlubang. Sebab, Pekanbaru ini wajah dan halaman depan Provinsi Riau," kata Munawar, Selasa (9/1/2024).

Politisi NasDem ini mengatakan, Pemprov Riau harus bisa lebih memperhatikan kondisi jalan-jalan di Kota Pekanbaru yang masih banyak ditemukan rusak dan berlubang.

"Persoalan jalan rusak ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Masyarakat sudah gusar dengan kondisi jalan-jalan rusak dan berlubang ini, maka di tahun 2024 ini Pemprov Riau harus action dan tancap gas melakukan perbaikan jalan di Pekanbaru yang masih rusak di sejumlah titik," ujarnya.

Munawar yang maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru ini mengakui, jalan-jalan yang ada di Kota Bertuah ini masih dalam kondisi rusak dan butuh perbaikan. Dengan adanya alih status jalan kota menjadi kewenangan provinsi ini, ia meminta Dinas PUPR Pekanbaru untuk terus bersinergi dengan Dinas PUPR-PKPP

"Saran saya, Pemko tetap harus intens berkoordinasi dengan Pemprov Riau dalam membantu menangani masalah jalan-jalan berlubang di Pekanbaru yang masih dikeluhkan masyarakat. Kita tidak ingin jalan-jalan kota yang menjadi kewenangan provinsi sekarang ini, malah tidak ada sama sekali diperbaiki," ucap Munawar.

Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor : KPTS.7464/X/2023, beberapa jalan di Pekanbaru berubah status kepengelolaan dari Pemko Pekanbaru menjadi Pemprov Riau.

Sebanyak 36 ruas jalan kota diambil alih provinsi Riau. Diantaranya Jalan Arifin Ahmad, Jalan Yos Sudarso, Jalan SM Amin.

Jalan Tuanku Tambusai, Jl. Akses Siak IV, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Soekarno-Hatta, Jl. HR Soebrantas, Simpang Pramuka - PT SIR, Jl. Naga Sakti - Melati, Jalan Riau, Riau Ujung, Datuk Setia Maharaja, Jalan Pesantren.

Selanjutnya, Jalan Simpang Pesantren - Simpang Kayu Ara, Simpang Beringin - Meredan, Simpang Air Hitam - Sungai Sibam, Jalan Hang Tuah, Jalan Imam Munandar, Simpang Hang Tuah - Pesantren.

Jalan Sisingamangaraja, Jl. Sultan Syarif Kasim, Jl. Moh Dahlan, Jl. Diponegoro, Jl. Pattimura, Jl. Gajah Mada, Jl. Cut Nyak Dien, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Jl. M Yamin, Jl. Ir H Juanda, Jl. Adi Sucipto, Jl. Kartama, Jl. Teropong, Jl. Cipta Karya Ujung, Jl. Cipta Karya, serta Jalan Imam Bonjol. ( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar