Pemko Anggarkan Rp 76 M Untuk Pemilu 2024

  • Senin, 27 November 2023 - 17:05:16 WIB | Di Baca : 422 Kali


SeRiau- Dipastikan hanya tinggal 79 hari untuk pelaksanaan pemilu 2024, terhitung Ahad (26/11), Pemko Pekanbaru sudah menganggarkan untuk hibah anggaran Pemilu tersebut  sebesar, Rp76 miliar. KPU mendapatkan hibah Rp56 miliar, dan Bawaslu Rp20 miliar. Bersumber dari APBD 2023, dan APBD Murni 2024 yang baru saja disahkan DPRD Kota Pekanbaru.

"Penganggarannya sudah dimulai sejak  tahapan DCS kemarin, hingga masa kampanye. sampai pelaksaan pemilu pada 14 Februari 2024, dan sesudahnya,"  kata salah satu pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT, Ahad (26/11).

Untuk anggaran tersebut, disampaikan politisi Gerindra ini, sudah bisa digunakan. Dan harapannya, tidak ada kendala lagi untuk pelaksanaan pemilu.

"Karena tahapan Pemilu sudah dimulai, maka anggaran tersebut sudah bisa digunakan," kata Wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru ini.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru disemua kalangan, saat pelaksanaan pesta demokrasi nanti untuk dapat menggunakan suaranya, dan jangan menjadi golongan putih (golput). Gunakan hak suara sebaik-baiknya.

‘’Harapan kami juga  agar pesta demokrasi ini berjalan lancar, aman dan sesuai harapan banyak pihak. Hal ini juga sudah menjadi kesepakatan dan tujuan bersama untuk menciptakan Pemilu yang damai, jujur dan adil,’’ papar Ginda.

Soal penganggaran pemilu ini, sebelumnya sudah ditegaskan oleh Pj Wako Pekanbaru Muflihun SSTP MAP pasca pengesahan APBD 2024 Kota Pekanbaru, Senin (20/11) lalu di DPRD Kota Pekanbaru. Mengatakan, bahwa Pemko sudah menyiapkan anggaran pemilu sebesar Rp76 miliar.

"Tahun 2024 kita akan dihadapi dengan pelaksanaan Pesta Demokrasi. Pemerintah daerah pun diminta untuk menganggarkan anggaran Pemilu 2024. Makanya, kita sudah menggarkannya, " ujar Muflihun.(***/ Riaupos.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar