Hari Kedua Pertandingan Cabor Renang Porwil XI

Riau Tambah 10 Medali

  • Senin, 06 November 2023 - 18:58:18 WIB | Di Baca : 266 Kali

SeRiau - Cabang Renang Riau kembali menunjukan tren positif nya di pertandingan hari kedua Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra XI.

Para perenang Riau sukses menambah 4 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu pada pertandingan yang berlangsung Senin ( 6/11/2023) di Venue Renang Aquatic Center Pekanbaru.

Dengan tambahan medali di hari kedua ini, sementara cabang Riau telah mengoleksi 9 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

"Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan tambahan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.  Sampai hari kedua renang sudah berhasil mengantongi 9 emas," ucap Akmal Famajra, Sekretaris Aquatik Indonesia (AI) Riau, Senin 6 November 2023.

Sebelumnya Akmal mengkun sudah memprediksi bahwa hasil yang didapatkan oleh Atlet renang  Riau pada hari ini. Namun dari prediksinya ada satu yang meleset, karena satu andalan Atlet renang Riau, Vanessa mengalami kelelahan.

"Vanessa turun 4 kali di hari ini, tapi Alhamdulillah dia berhasil mengantongi 2 emas dan 1 perak di hari ini ," tuturnya.

Sementara itu pelatih Renang Riau, Irwan mengaku sangat puas atas perolehan yang didapatkan oleh anak asuhnya.

"Dalam 2 Hari pertandingan ini kita sudah kumpulkan 9 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Kami berharap dihari esok ada tambahan medali untuk Riau," terangnya.

Irwan mengaku hasil yang didapatkan oleh anak asuhnya ini sudah melampaui target,  karena sebelumnya AI Riau menargetkan 7 medali emas diajang Porwil XI Sumatera ini.

"Kalau dihitung target kami sudah melebihi, tapi mudah-mudahan masih ada tambahan medali emas melalui perenang Vanessa, Faisal Dewantara, Ricky, Dimas dan beberapa atlet andalan lainnya. Untuk peluang masih besar mendapatkan medali emas lagi," tutupnya.

Sebagai informasi, dihari kedua ini renang Riau mendapatkan tambahan 4 medali emas.

Medali emas pertama di persembahkan oleh  M Ricky Pratama Wirahadi Putra di nomor 200 meter gaya bebas putra.

selanjutnya Anandia Treciel Vanessa Evatoh mendapatkan 2 medali emas, pertama dinomor 50 meter gaya kupu-kupu putri dan 100 meter gaya dada putri.

kemudiam emas yang keempat dipersembahkan oleh Faizhal Dewantara dari nomor 100 meter gaya dada putra.

Sementara itu 3 perak masing-masing diraih oleh Lovely Quinsha di nomor 200 meter gaya bebas putri, Dimas Prayugo di nomor 200 meter gaya bebas putra. Dan dari nomor 4 x 100 meter putri yang bermaterikan Fany Rahmadani Putri, Lovely Quinsha, Diva Anggaraini dan Anandia Treciel Vanessa Efatoh.

Sedangkan 1 perunggu dipersembahkan oleh Ageng Aulia Putri Umarindaru yang turu. di nomor 100 meter gaya dada putri.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar