38 Emas Diperebutkan 101 Perenang di Porwil IX Sumatera

  • Sabtu, 04 November 2023 - 11:27:41 WIB | Di Baca : 244 Kali

 


SeRiau - Cabang olahraga renang akan mempersiapkan 38 medali emas untuk di perebutkan oleh 101 atlet renang dari 8 provinsi se-Sumatera yang akan bertanding di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX 2023 Riau.

cabang olaharaga renang akan dipertandingkan pada Ahad 5 november 2023, namun Sabtu (4/11/2023) pagi para atlet telah berlatih sekaligus uji coba venue di Kolam Renang Aquatic Center Rumbai yang menjadi venue pertandingan cabang renang Porwil Sumatera IX.

Technical Delegate (TD) cabang Renang Porwil Sumatera IX Fajar Vidya Hartono mengatakan secara sistem kesiapan bidang pertandingan sudah berjalan dengan baik. Bahkan pihak Panitia Pertandingan (Panpel) Renang juga telah menggelar tes event pada Sabtu (4/11/2023) pagi dan berjalan dengan lancar.

“Persiapan secara menyeluruh secara sitem berjalan dengan baik, dan beberapa tim pendukung sudah running well,” sebut Fajar seusai pelaksanaan tes event renang , Sabtu (4/11/2023).

Terkait kepesertaan di akui Fajar, ada sekiar 101 perenang dari 8 provinsi se-Sumatra yang menyatakan keikutsertaannya, yang terdiri dari 54 putri dan 47 putra.

“Mengenai kepesertaan dari data base yang sudah diterima berdasarkan dari PB Porwil ada 101 perenang dari 8 provinsi se-Sumatera. Terdiri dari 54 putra dan 47 putri. Cuma di tecnical meeting nanti belum tau apa perkembangannya. Yang jelas data yang masuk ke PB Porwil di cc ke kami sebagai panitia teknis,” jelasnya.

Cabang renang Porwil Sumatra IX akan mempertandingkan 38 nomor baik putra maupun putri. Pertandingan cabang olahraga renang Porwil Sumatera IX dimulai dari tanggal 5-9 November 2023.
“Total nomor yang di pertandingkan di hari pertama ada 8 nomor ivent.

Kemudian di hari ke 2 ada 7 nomor dan hari ke 3 ada 8. Selanjutnya di hari ke 4 dengan 7 nomor dan terakhir di hari ke 5 ada 8 nomor putra dan putri. Kita akan mulai pertandingan pagi untuk sesi penyisihan, dan rencana sore final  yang dilanjutkan dengan Upacara Penghormatan Pemenang (UPP),” ujar Fajar.

Pihaknya berharap pelaksanaan pertandingan bisa berjalan lancar dan para atlet bertanding dengan dengan menjunjung sportifitas.
“Harapannya bisa melahirkan pretasi terbaik setiap atlet, dan ini juga merupakan salah satu babak kualifikasi untuk PON 2024. Sebanyak-banyaknya bisa lolos di babak kualifikasi ini dan menjadi bagian dari PON,” tutupnya.(***)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar