Tinjau Penginapan TC Atlet Porwil, Ketua KONI Riau Minta Hotel Tambah Variasi Makanan

  • Rabu, 11 Oktober 2023 - 13:23:18 WIB | Di Baca : 251 Kali

 

SeRiau - Memastikan kesehatan dan menu makanan atlet sesuai dengan standar atlet, Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, melakukan peninjauan langsung ke tempat akomodasi atlet Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Riau di Hotel Alpha, Pekanbaru, Rabu (11/10/2023).

Dalam peninjauan itu, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, turut didampingi Kabid Pembinaan Prestasi Amrisal, jajaran pengurus KONI Riau, General Manager Hotel Alpha dan atlet.

Dari peninjauan itu, Iskandar memastikan menu makanan yang disiapkan oleh pihak hotel sudah sesuai dengan standar atlet. Bahkan atlet yng diinapkan di hotel diberikan makan prasmanan standar hotel berbintang. Mulai dari sarapan pagi, makan siang dan makan malam.

"Alhamdulillah kita melihat atlet-atlet kota yang di TC kan di hotel Alpha, berjalan dengan baik. Dalam satu minggu ini mereka diinapkan di hotel dan disuguhkan makanan hotel. Menu makannya sepertinya standar dan sudah memadai. Atlet kita juga puas dengan makanan yang disediakan, sampai saat ini belum ada yang komplain," ujar Iskandar Hoesin.

Ia mengaku akan memantau terus kesiapan atlet Riau dalam menjalani Training Center (TC). Terkait dengan menu makanan di hotel, pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan tim Pelatda Riau, untuk menambah menu makanan di Hotel, walaupun sudah mencukupi namun masih perlu ditambah.

Meski makanan yang disuguhkan pihak hotel sudah memadai, akan tetapi menu yang disajikan tidak harus itu-itu saja. Menurutnya, menu makanan yang disajikam juga harus ada variasi.

"Memang menu makanan mencukupi, tapi perlu ada variasi makanannya. Seperti harus ada dagingnya, kalau bisa ini kita tambah menu dagingnya. Memang ada satu kali seminggu menu daging tapi perlu ditambah, ini akan kita koordinasikan agar anak-anak bisa menambah kalorinya dari daging," katanya.

Sementara itu, atlet Sepak Takraw Riau Wan Annisa, yang baru saja pulang membawa medali perunggu dari Asian Games, China mengatakan, bahwa menu makanan yang disediakan oleh hotel Alpha, cukup baik dan tidak ada bedanya saat Ia TC menjalani TC bersama Timnas. Hanya saja kata Annisa, seorang orang atlet apalagi selesai latihan perlu makan lebih.

"Menu makanannya tidak ada beda sama enak dengan TC di timnas, tak ada yang kurang hampir sama. Hanya menu kurang banyak, makanannya puas, cuma kurang banyak (menunya)," ujar Annisa.

Terkait permintaan variasi menu untuk atlet tersebut, General Manager (GM) Hotel Alpha Umi menjelaskan, bahwa pihaknya tetap melayani atlet-atlet Riau sesuai dengan standar Hotel. Pihaknya tetap akan melayani tamu-tamu hotel Alpha dengan baik, termasuk atlet KONI Riau yang menginap selama TC hingga Porwil.

"Kami punya variasi menu makanan untuk atlet Riau yang di TC kan di hotel Alpha. Kita upayakan mereka mendapatkan menu yang standar untuk sarapan, seperti biasa layaknya sarapan di hotel. Makan siang kami siapkan dua sambal, sepeti ayam rica, ayam goreng, ayam rendang, ayam bakar. Kemudian ditambah ada ikan, dan sayuran ditambah buah. Begitu juga makan malam juga hampir sama, kalau daging kami berikan sekali seminggu," kata Umi.

Ia menilai, dari beberapa menu yang disajikan kata Umi, hanya ikan yang kurang diminati oleh atlet. Sementara daging ayam dan lainnya selalu habis oleh atlet.

Pihaknya juga akan berkomunikasi dengan pihak KONI jika memang ada penambahan menu untuk atlet tersebut, terutama menu daging.

Perlu diketahui, KONI Riau telah menjalankan program TC penuh bagi atlet Riau yang akan bertanding menghadapi Porwil XI Sumatera pada 4-14 November 2023 mendatang. Riau mengikuti 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Saat ini, sebanyak 160 atlet diinapkan di Hotel Alpha dan 140 atlet di Hotel Cititel.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar