Dirancang Spektakuler dan Dimeriahkan dengan Car Free Night

Pembukaan Porwil XI di Halaman Kantor Gubri

  • Senin, 09 Oktober 2023 - 14:47:57 WIB | Di Baca : 326 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru - Panitia Besar Pekan Olahraga Wilayah (PB Porwil) Sumatra, sudah mulai bergerak untuk persipan menghadapi Porwil 4-14 November 2023.

Salah satunya dengan mempersiapkan acara pembukaan Porwil Sumatera XI Riau, yang akan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau, 4 November mendatang yang akan berlangsung meriah.

Walaupun dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau, panitia telah merancang acara dengan spektakuler yang pantas untuk dikenang dan menjadi momen kebanggaan bagi bumi Lancang Kuning.

Di acara puncak olahraga terbesar di Sumatra ini, pemerintah juga membuat gelaran Car Free Night (CFN), di Halaman Kantor Gubri Jalan Sudirman. Pada acara pembukaan juga akan diisi penampilan penyanyi, atau band nasional serta kembang api.

Kemudian, pada acara pembukaan dan penutupan juga akan digelar marching band yang telah mengukir prestasi membanggakan daerah.  

Riau sebagai tuan rumah berharap momen pesta olahraga itu dikemas menjadi acara spektakuler. Namun, pada kemeriahan pesta perhelatan olahraga se Sumatera yang di gelar di Riau itu juga diharapkan Riau bisa mengukir prestasi dengan mempertahankan gelar juara umum.

Ketua Umum PB Porwil Joni Irwan, melalui Sekretaris Umum PB Porwil,  Basriman mengatakan, acara pembukaan Porwil akan dilaksanakan pada 4 November pukul  19.00 WIB. Kemudian untuk penutupan atau closing pada 14 November pukul 19.00 WIB, juga di halaman kantor Gubernur Riau.  

"Kita terus mematangkan persiapan dan membahas sampai hal-hak detail. Kita ingin pembukaan Porwil XI menjadi sesuatu yang membanggakan bagi Riqu. Makanya pada malam pembukaan dan penutupan tersebut akan dimeriahkan Car Free Night dengan mendatangkan penyanyi atau Band Ibu kota serta kembang api," ujar Basriman, Senin (9/10).

Dijelaskannya, selain itu juga pada acara pembukaan akan digelar Marching Band Adam Dewi dari Bengkalis. Dan Marching Band Satpol PP dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Pasir Pengaraian pada acara Penutupan. Kemudian ada juga tari massal pada acara pembukaan dan penutupan.

"Kami mengimbau masyarakat pekanbaru untuk bisa  meramaikan acara pembukaan dan penutupan Porwil Sumatera XI karena akan berlangsung meriah," ungkap Basriman.

Terkait penampilan Marching Band pada acara pembukaan dan penutupan Porwil Sumatera XI tersebut, PB Porwil sudah mengirimkan surat permintaan partisipasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan juga kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. Diharapkan dengan kerja sama dan dukungan pihak-pihak terkait, perhelatan Porwil yang sudah semakin dekat ini dapat berjalan lancar dan sukses. Baik secara aministrasi maupun secara prestasi serta mengharumkan nama daerah. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar