Rina Marlina Tak Menyangka Dinobatkan Sebagai Atlet Putri Terbaik di Ajang Siwo Golden Award 2023

  • Senin, 28 Agustus 2023 - 18:42:18 WIB | Di Baca : 335 Kali

 

SeRiau - Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat benar-benar memberikan kesetaraan penghargaan kepada insan olahraga yang berprestasi.

Sebagai bukti, pada ajang Golden Award Siwo PWI Pusat 2023, bukan hanya insan olahraga biasa yang menerimanya, tapi atlet disabilitas dan pelatihnya, juga memperoleh award serupa.

Pada kategori disabilitas, Atlet Terbaik Putra yang berhak menerima penghargaan adalah Saptoyogo Purnomo dari cabang para atletik NPC.

Sapto menggondol penghargaan ini lantaran memiliki prestasi membanggakan ketika membela Merah Putih di ajang internasional.

Dia sukses menbawa pulang tiga medali emas di ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Selain itu, Sapto juga berhasil merebut satu emas dan satu perak di ajang Grand Prix Dubai 2023.

“Sangat senang sekali mendapatkan penghargaan dan ini akan jadi motivasi saya untuk lebih berprestasi lagi,” kata Sapto.

Sementara Atlet Terbaik Putri yang mendapatkan penghargaan adalah Rina Marlina dari cabang olahraga para badminton NPC.

Selama ini, Rina mengukir prestasi gemilang dalam keikutsertaannya di event internasional. Di ASEAN Para Games 2023 Kamboja, ia mampu mempersembahkan tiga medali emas untuk Indonesia di nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran SH6.

Selain itu, Rina juga berhasil meraih medali emas tungga putri ajang Spain Para Badminton International 2023 (level 2), Spain Para Badminton International 2023 (level 1) dan Canada Para Badminton International 2023 (level 2).

Medali emas juga diperoleh dari ganda campuran SH6 ajang Spain Para Badminton International 2023 (level 2), Spain Para Badminton International 2023 (level 1), Thailand Para Badminton International 2023 (level 2) dan Canada Para Badminton International 2023 (level 1).

Mendapatkan penghargaan Siwo Golden Award 2023, Rina mengaku terharu dan sangat tidak menyangka.

“Tidak terbayangkan sama sekali bisa mendapatkan penghargaan. Ini pertama kali bisa terpilih sebagai atlet putri terbaik. Semoga ke depan bisa lebih giat lagi dan fokus berlatih agar bisa mempertahankan gelar,” tutur Rina.

Adapun kategori pelatih terbaik, kali ini diberikan kepada Bayu Widhie Hapsara (para tenis meja).

Tercatat, Bayu sukses mengantarkan tim para tenis meja meraih 31 medali emas sekaligus sebagai juara umum pada ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja.(*)





Berita Terkait

Tulis Komentar