Beasiswa Tahun 2023 Terealisasi, Aidil : Kita Akan Perjuangkan Tahun Depan !

  • Selasa, 08 Agustus 2023 - 11:39:00 WIB | Di Baca : 576 Kali

 

SeRiau- Terealisasinya program beasiswa anggaran 2023 untuk mahasiswa kota Pekanbaru lebih kurang 488 orang penerima tingkat D3 dan S1, diapresiasi Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri SSos.

Pasalnya, diungkapkan Aidil yang sangat peduli dengan dunia Pendidikan ini, dirinya ingat betul bagaimana mahasiswa aksi demo datang minta dukungannya tahun 2022 lalu. Karena enam tahun belakangan tidak dianggarkan oleh Pemko Pekanbau, dan 2023 alhamdulillah terealisasi kembali.

‘’Karena kita peduli, makanya kita perjuangkan saat itu, dan alhamdulillah berkat dukungan bersama-sama kita mengawalnya sudah dapat direalisasikan oleh Pj Wako Muflihun,’’ kata Aidil, Ahad (6/8) sembari mengucapkan rasa terimakasih kepada Pj Wako.

Untuk nominal masing-masing mahasiswa penerima bantuan beasiswa Pendidikan itu, untuk tingkat D3 mendapat Rp 3 juta dan S1 Rp 4 juta.

"Harapan kita tentu, bantuan dari Pemko yang bersumber dari APBD 2023 itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi penerimanya, dan harus untuk mendukung  kepentingtan pendidikannya,’’ ujar politikus partai Demokrat ini.

Ditegaskan Aidil, memang pencairan beasiswa kali adalah menjadi yang pertama setelah enam tahun kosong, dan belum mampu membantu secara penuh bagi mahasiswa yang memerlukan, karena ada seleksi penerimanya.

‘’Namun kedepannya, 2024 kita akan perjuangkan lagi anggaran Pendidikan khusus untuk membantu Pendidikan adik-adik kita, kita akan tambah lagi, mudah-mudahan. Program beasiswa ini harus jalan terus’’ tegasnya.

Kondisi saat ini memang, hanya 488 mahasiswa-mahasiswi yang mendapat beasiswa dan dikirim langsung ke rekening bersangkutan, ini berdasarkan kekuatan anggaran APBD. Untuk tahun depan, dirinya ingin beasiswa juga disiapkan untuk S2.

‘’Sekarangkan yang dibantu untuk D3, dan S1. Kedepan kita usulkan untuk S2 juga. Mudah-mudahan dapat direalisasikan lagi, karena sebentar lagi akan pembahasan APBD 2024, dan pembahasan APBDP 2023,’ harapnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar