Sharing Ilmu Peliputan , FWL Pekanbaru Kunjungi DPRD Kota Denpasar

  • Kamis, 27 Juli 2023 - 15:46:19 WIB | Di Baca : 582 Kali

 

SeRiau- Forum Wartawan Legislatif DPRD Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke DPRD Kota Denpasar, Kamis (27/7/2023). Kunjungan ini dalam rangka agenda studi komparatif.

Kunjungan FWL ini didampingi Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Hambali Nanda Manurung dan Kabag Protokol dan Publikasi Badria Rikasari serta belasan wartawan.

Rombongan FWL disambut langsung oleh Sekretaris DPRD Kota Denpasar Bhaju Pravita dan Kabag Persidangan Widiatmika.

FWL DPRD Kota Pekanbaru mendapat pengetahuan mengenai kerjasama publikasi dan pemberitaan di Sekretariat DPRD Kota Denpasar.

Sekretaris DPRD Kota Denpasar Gede Made  Bhaju Pravita mengatakan untuk sistem publikasi pemberitaan kegiatan kedewanan hanya satu pintu, yakni melalui Pemkot Denpasar.

"Untuk pemberitaan di DPRD Kota Denpasar satu pintu dengan Pemkot Denpasar, jadi media-media disini difasilitasi melalui Bagian Humas dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Denpasar. Jadi setiap ada kegiatan dewan, media-media itu sudah stand by dan semua itu dikoordinasikan Pemkot Denpasar," kata Bhaju.

Diterangkan pula, bahwa jumlah Anggota DPRD Kota Denpasar berjumlah 45 anggota dewan. Diantaranya PDI Perjuangan 22 kursi, Golkar 8, Demokrat 4, Gerindra 4, NasDem 3, PSI 2 dan Hanura 2 kursi.

"Jumlah PAD Kota Denpasar tahun 2022 itu berkisar Rp800 Miliar lebih, untuk 2023 ditargetkan Rp900 Miliar. Kami juga sudah terima draft KUA-PPAS R-APBD tahun 2024 itu ditargetkan mencapai Rp1,07 Triliun," paparnya.

Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Hambali Nanda Manurung mengaku mendapat pengetahuan baru mengenai kerjasama media yang ada di Sekretariat DPRD Kota Denpasar.

"Atas apa yang didapatkan dalam kunjungan itu, yakni mengenai sistem kerjasama media ini menjadi suatu hal baru bagi kami di DPRD Kota Pekanbaru," ujar Hambali.

Sementara itu, Ketua FWL DPRD Kota Pekanbaru M Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Sekretariat DPRD Kota Denpasar yang begitu ramah memberikan sambutan.

"Banyak hal yang bisa kami ambil dari pertemuan dengan pak Sekwan terutama mengenai liputan yang ada di DPRD Kota Denpasar," kata Yusuf.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat serta foto bersama dengan Sekretariat DPRD Kota Denpasar dan belasan anggota FWL DPRD Kota Pekanbaru.( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar