Ginda Resmikan Posyandu di Sidomulyo Barat

  • Sabtu, 22 Juli 2023 - 14:44:02 WIB | Di Baca : 697 Kali

 

SeRiau-  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT menghadiri Persemian Pos Yandu Suka Damai Warga RW 22 Kelurahan Sidomulyo Barat.

Ginda Burnama mengatakan dengan di resmikan nya posyandu di RW 22 ini dirinya berharap semoga seluruh kader bisa bahu membahu dalam mengatasi persoalan kesehatan di kota Pekanbaru ini terutama Gizi Buruk dan Stunting sehingga nanti nya tidak ada lagi persoalan Stunting dan gizi Buruk ini di Kota Pekanbaru" Kader Posyandu merupakan garda terdepan pemerintah dalam mengatasi persoalan Stunting dan Gizi Buruk di kota Pekanbaru ini" tegas Politisi Muda Gerindra ini .

Ginda menggatakan bahwa stunting sendiri adalah"  permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup waktu lama, yaitu sejak dalam kandungan hingga 1000 (seribu) hari pertama kelahiran bayi" tegasnya.

Berdasarkan data 2021, persentase kasus balita stunting tertinggi terdapat di Kecamatan Limapuluh sebanyak 76 kasus (7,29%), Kecamatan Payung Sekaki sebanyak 26 kasus (2%), dan Kecamatan Rumbai Barat sebanyak 30 kasus (1,91%). Sedangkan persentase stunting terendah terdapat di Kecamatan Kulim sebanyak 2 kasus (0,08%). (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar