Dari Reses Hamdani di Kelurahan Wonorejo,Warga Harapkan Realisasi Pembangunan SMP

  • Senin, 21 November 2022 - 08:23:51 WIB | Di Baca : 559 Kali

 

SeRiau- Bertempat di halaman masjid Al Mujahadah masjid Paripurna kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai, hari Sabtu 19 November 2022 dilaksanakan kegiatan Reses atau jemput Aspirasi Masyarakat yg dilakukan Hamdani MS. S.IP anggota DPRD Pekanbaru dapil Marpoyan Damai Bukit Raya sebagai sebuah kewajiban konstitusional yg di atur dalam undang undang dan tatib DPRD . 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ketua RW 2 Kel Wonorejo, bpk Risman dan ketua ketua RT selingkungan RW 2,. Pengurus masjid Mujahadah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kader posyandu dan masyarakat RW 2 lainnya. 

Dalam kegiatan reses Hamdani tersebut, warga menyampaikan aspirasi terkait banjir dan perbaikan infrastruktur. Dan kemudian terkhusus lagi SMPN di wilayah Wonorejo yg sangat dibutuhkan masyarakat, karna tidak adanya SMPN di wilayah Wonorejo yg notebenenya hanya berjarak lebih kurang 1 km dari pusat pemerintahan Pekanbaru di jalan Sudirman.


Menanggapi hal tersebut Hamdani menyampaikan bahwa usulan SMPN negri sudah Hamdani sampaikan dan masukkan dalam pokok pokok pikiran sejak tahun 2020 di awal periode diamanahkan menjadi anggota dan pimpinan DPRD Pekanbaru dan juga sudah di komunikasikan dengan dinas pendidikan ,dinas Pertanahan kota Pekanbaru, Tapi dikarenakan terjadinya pandemi covid yg juga menyedot anggaran APBD di tambah adanya kegiatan tunda bayar di pemko Pekanbaru, Usulan tersebut akhirnya selama 2020 - 2022 terkena dampak refocusing atau pergeseran anggaran. 

Tapi dengan tak kenal menyerah Hamdani tetap memasukkan usulan prioritas tersebut di APBD Pekanbaru hingga 2022. Dan beberapa waktu lalu, Hamdani langsung berkomunikasi dengan PJ walikota untuk kembali memasukkan dan memperjuangkan realisasi SMPN di wilayah Wonorejo yg memang sudah sangat di harapkan masyarakat. Dalam komunikasi tersebut PJ walikota menyampaikan komitmennya untuk kemajuan pendidikan Pekanbaru termasuk pendirian SMPN tersebut . Insyaallah kita akan usahakan  bantu merealisasikan nya ujar PJ walikota kepada Hamdani. 

Komitmen PJ walikota Pekanbaru terkait hal tersebut insyaallah sebagai suatu hal yg sangat baik dan tentunya sangat kita apresiasi dan kita dukung penuh. Karna memperbaiki pendidikan Pekanbaru salah satunya adalah dengan cara memperkuat infrastruktur pendidikan berupa membangun sekolah baru, ataupun ruang kelas baru dan perbaikan perbaikan sekolah yg ada di Pekanbaru. Disamping terus mengupgrade tenaga pendidik dengan kemampuan yg disesuaikan dengan perkembangan zaman ujar Hamdani .

Dalam reses yg di lakukan Hamdani di RW 2 kelurahan Wonorejo di halaman masjid paripurna Al Mujahadah tersebut di akhiri dengan Poto bersama dengan tokoh tokoh masyarakat RW 2.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar