NasDem Millenial Riau Gelar Lomba Baca Puisi

  • Jumat, 28 Oktober 2022 - 10:00:09 WIB | Di Baca : 1775 Kali


SeRiau- Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, NasDem Millenial Riau menggelar lomba cipta dan baca puisi se-Provinsi Riau, Jumat (28/10). Panitia melaksanakan technical meeting untuk mempersiapkan lomba tersebut di Kantor DPW Partai NasDem Riau, Jl Diponegoro, Kota Pekanbaru, Kamis (27/10).

Menurut Ketua Panitia Lomba Cipta dan Baca Puisi Millenial NasDem Riau Nur Admi Aktopan, even ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi generasi muda terhadap karya sastra. Selain itu, mengembangkan potensi pelajar dan mahasiswa di bidang literasi. "Jadi, lomba ini sangat bermanfaat. Kita harus tumbuhkan kecintaan terhadap budaya bangsa," kata Nur Admi atau biasa disapa Boy.

Ia menjelaskan lomba cipta dan baca puisi dalam rangka Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema tentang lingkungan hidup. Peserta terdiri dari kalangan siswa SMA dan mahasiswa. Saat ini, sudah 40 peserta dari berbagai daerah yang mendaftar untuk mengikuti acara tersebut.

Nur Admi menyebutkan lomba yang diprakarsai NasDem Millenial Riau ini didukung Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang juga Ketua Dewan Pakar DPP Partai NasDem Siti Nurbaya Bakar. "Rencananya acara dibuka Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Semoga acaranya berjalan lancar," kata Nur Admi.
NasDem Millenial Riau adalah komunitas di bawah DPW Partai NasDem Riau yang aktif menggelar berbagai kegiatan di hari besar nasional maupun keagamaan. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar