Kejurda Tenis Meja U-19 Riau Sukses Digelar, Delapan Atlet Lolos Ikut Kejurnas

  • Senin, 20 Juni 2022 - 09:05:04 WIB | Di Baca : 2117 Kali

 

SeRiau- Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja U-19 Provinsi Riau sukses digelar di GOR Accasia, Jl Dirgantara, Kota Pekanbaru, Minggu (19 Juni 2022). Kejurda dibuka Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Riau Syamsurizal.  

PTMSI Riau melaksanakan kejuaraan dengan peserta dari sembilan kabupaten dan kota, terdiri dari Pekanbaru, Bengkalis, Kuantan Singingi, Kampar, Siak, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Meranti dan Dumai. 

Loading...

Sebanyak 28 atlet berlaga di kejuaraan ini, terdiri dari 16 atlet putra dan 12 atlet putri. Atlet berusia di bawah 19 tahun terlihat bersemangat meraih kemenangan dalam pertandingan yang digelar selama tujuh jam.

Menurut Ketua Bidang Prestasi Pengprov PTMSI Riau Wan Alfi Syahrin, delapan atlet yang meraih juara tertinggi berhak mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja 2022 di GOR Among Rogo Yogyakarta tanggal 1 hingga 6 Juli 2022. Yakni, empat pemenang putra dan empat putri, dua pelatih dan satu manager. Atlet yang ikut Kejurnas Yogyakarta akan memperebutkan hadiah total Rp 500 juta. 
“Kejurda Riau merupakan ajang pencarian bibit atlet produktif. Mereka dipersiapkan untuk kejuaraan nasional maupun internasional,” kata Wan. 

Wan mengungkapkan hasil pertandingan kejurda nomor tunggal putra adalah juara 1 diraih Rayya Fawwaz Assyamsi dari Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Khalifah Selat Panjang, juara 2 Feri Armansyah (SMAN Olahraga Riau) dan juara 3 Rio Ramadhan Hardiansyah (PTM Mandiri Riau).

Sedangkan atlet tunggal putri yang meraih juara 1 Ifra Alya Azzahra (SMAN Olahraga Riau), juara 2 Khoirunnisa Heristin (SMAN Olahraga Riau), juara 3 Mustika Zahdia (SMAN Olahraga Riau) dan juara 3 Ade Famela (PTM Mandiri). Pemenang kejurda mendapat sertifikat, medali dan tiket ke Yogyakarta.
“Para pemenang akan kita kirim ke Yogyakarta untuk mengikuti kejurnas. Mereka akan bertanding untuk merebut hadiah total Rp 500 juta,” kata Wan.
Ketua Pengprov PTMSI Riau Dedi Harianto Lubis berharap delapan atlet Riau mampu merebut juara di Kejurnas Tenis Meja 2022 Yogyakarta. 

Dedi menyatakan Pengprov PTMSI Riau di bawah bimbingan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno terus memotivasi atlet agar mampu berprestasi di berbagai kejuaraan tingkat provinsi dan internasional. Dedi menambahkan kejuaraan di daerah semakin intensif dilaksanakan sebagai ajang untuk memperkuat mental bertanding.  

“Pembinaan dilakukan dari bawah sehingga mereka siap bermain di level lebih tinggi. Semoga atlet Riau mampu berkiprah di kejuaraan nasional dan dunia,” kata Dedi. (rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar