Dewan Usulkan Pembangunan Pasar Cikpuan Pakai Duit APBD Pekanbaru 100 Persen

  • Rabu, 25 Mei 2022 - 18:44:25 WIB | Di Baca : 952 Kali

 

SeRiau-  Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE menginginkan pembangunan Pasar Cik Puan dengan menggunakan pola yang baru.

Artinya pembangunan pasar tidak lagi bekerjasama dengan pihak swasta dan tidak menggunakan Build Operate Transfer (BOT).

Loading...

"Kita yang bangun, kita yang selesaikan setelah itu kita cari manajemen yang khusus," katanya, Rabu (25/5/2022).

Alih-alih ingin menjadikan Pasar Cik Puan sebagai ikon Kota Pekanbaru, lebih dari 10 tahun sudah pembangunan Pasar Cik Puan yang ada di Jalan Tuanku Tambusai ini pembangunannya tidak lagi berjalan alias mangkrak.

Pembangunan Pasar Cik Puan dimulai pada tahun 2010, dan para pedagang hingga kini hanya berjualan di sebelah bangunan ini. Terlihat di gedung ini hanya menyisakan tiang beton yang menjulang tinggi dan juga lantai bangunan yang sudah menghitam dan ditutupi lumut.

Lanjut politisi Demokrat ini, secara tidak langsung, Pasar Cik Puan akan dijadikan sampel percobaan untuk mengetahui sistem BOT atau sistem yang baru seperti ini yang lebih menguntungkan bagi Kota Pekanbaru.

"Pembangunan dari APBD Pekanbaru 100 persen karena itu aset pemerintah, setelah itu kita jual atau disewa ke tenant dengan pola atau versi yang baru," ucapnya.

Azwendi menilai jika hanya mengandalkan kerjasama dengan sistem BOT, hal itu justru membuat rugi Kota Pekanbaru.

"Nanti dari manajemen siapkan marketing yang bisa menjual space kepada pengusaha, artinya kita buat gaya baru," tutupnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar