Disperindag Ajukan Anggaran 2022 Sebesar 21 Miliar ke Komisi II

  • Selasa, 14 September 2021 - 16:14:58 WIB | Di Baca : 896 Kali

 

SeRiau- APBD 2022 mulai dibahas oleh Komisi II DPRD Kota Pekanbaru bersama mitra kerja, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Senin (13/9).

Rapat yang dilaksanakan di ruang kerja Komisi II itu dipimpin Ketua Komisi II Fathullah, serta para anggota komisi..

Loading...

Sementara Disperindag dihadiri Kepala Disperindag Pekanbaru Ahmad Ingot Hutasuhut, dan para kepala bidang. Berdasarkan laporan Disperindag kepada Komisi II, menjelaskan, nilai RAPBD 2022 sebesar Rp21 Miliar. .

Jumlah anggaran ini hampir sama dengan belanja tahun 2021 yakni sekitar Rp21 miliar, Ditanggapi Fathullah, bahwa nilai pagu anggaran yang diajukan Disperindag tersebut untuk beberapa kegiatan, Dan Komisi II DPRD berencana akan menambah anggaran belanja Disperindag. "Kami sudah sepakat untuk menambah anggarannya sekitar Rp10 miliar lagi. Penambahannya dari dana aspirasi. Mudah-mudahan bisa terealisasi," sebutnya.

Dipaparkan politisi Gerindra ini, penambahan anggaran Rp10 miliar tersebut lebih kepada dukungan terhadap kegiatan untuk masyarakat. Seperti halnya pelatihan, bantuan UMKM dan sebagainya. "Jadi kalau anggaran untuk membantu masyarakat, kami dukung.

Tapi kalau anggarannya untuk kegiatan seremonial, kami akan coret anggarannya," tegas Fathullah. Dalam pembahasan ini juga, Fathullah menegaskan dibahas pula anggaran perbaikan sejumlah pasar tradisional Pekanbaru, ada sekitar 9 pasar yang dikelola Pemko. "Namun untuk prioritas yang direhab, Pasar Lima Puluh dan Pasar Palapa," ujar Fathullah.

Kepala Disperindag Pekanbaru Ahmad Ingot Hutasuhut memaparkan, dalam laporannya ke Komisi II, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan tahun depan. Seperti kegiatan di bidang industri dengan pagu anggaran Rp566 juta,  Bidang Perdagangan dengan pagu Rp1,3 miliar, Bidang Pasar pagu Rp2,6 miliar, serta pagu sekretariat. "Termasuk untuk rehab pasar.

Kami sangat berharap, bisa terwujud penambahan dari anggaran aspirasi dewan di OPD kami," harapnya. Untuk kegiatan tahun depan itu, disebutkan Ingot, dirinya sudah menyampaikan semua rencana itu kepada Komisi II DPRD. Dan tentunya berharap mendapatkan dukungan.(Sumber : riaupos.co.id).




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar