Kampanyekan Penyediaan Tong Sampah Dalam Mobil

Prilaku Masyarakat Buang Sampah Dari Jendela Mobil, Buat Bupati Sedih

  • Jumat, 17 Maret 2017 - 18:43:26 WIB | Di Baca : 1553 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku sedih ketika kerap mendapati prilaku buruk dari masyarakat yang buang sampah sembarangan, bahkan sering dijumpai pemilik kendaraan roda empat seenaknya membuang sampah dari dalam mobilnya.


"Saya sampai mengelus dada melihat pemandangan seperti itu dan sering saya jumpai dijalanan. Oleh karena itu perlu kita kampanyekan agar kendaraan roda empat menyediakan tong sampah khusus ukuran mini. Tujuannya agar tidak lagi buang sampah sembarangan. Oleh karena itu rencananya besok, Sabtu (18/3) akan kita laksanakan dengan mengundang para supir angkutan kota," ucap Rafiq, Jum'at (17/3).


Untuk kampanye penyediaan tong sampah mini didalam mobil, Rafiq telah berkoordinasi dengan Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Karimun, Amirullah. Dalam rencana yang dipusatkan didepan rumah dinas Bupati pagi ini juga akan disejalankan dengan pemasangan sticker himbauan membuang sampah pada tempatnya dan menyediakan tong sampah mini pada kendaraan roda empat, baik angkutan umum maupun milik pribadi.

Loading...


Tidak hanya kepada masyarakat umum dan pengemudi angkot, Bupati juga mewajibkan seluruh kendaraan pdibadi maupun kendaraan dinas bagi jajaran SKPD mulai dari eselon II dan III agar menyediakan tong sampah mini didalam mobilnya.


"Makanya saya berpikir kenapa tidak kibuat himbauan berupa menempel sticker pada kaca bagian belakang angkutan umum. Serta mengkampanyekan agar menyediakan tong sampah. Sehingga masyarakat yang membacanya akan merasa malu kalau ingin buang sampah sembarangan dari dalam mobilnya," ujar Rafiq.


Dia meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar budaya hidup bersih menjadi tradisi kita semua. Dengan harapan gerakan tersebut dapat berdampak kepada kebersihan lingkungan.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar