Malaysia Curang, MENPORA : "Olahraga itu seharusnya sportif. Sangat jahat kalau menang dengan cara curang” 

  • Senin, 21 Agustus 2017 - 08:29:31 WIB | Di Baca : 1127 Kali
Jakarta ,Seriau.com --- Menpora RI, Imam Nahrawi menilai, langkah tim-tim Indonesia sengaja dipersulit. Seperti dilansir dari situs instagram https://www.instagram.com/p/BYBW_2SlRFu/Menpora  beranggapan ada upaya untuk menghalangi Indonesia meraih medali emas.

Sebelumnya, Menpora ikut menyaksikan langsung laga timnas Indonesia U-22 dan pertandingan final sepak takraw, Minggu (20/8).

Menpora yang menyaksikan pertandingan tersebut menyesalkan dengan beberapa keputusan wasit yang merugikan tim Indonesia. Bahkan, Menpora ikut turun untuk menenangkan para pemain yang pada menangis. 

Menpora yang melihat beberapa pertandingam hari ini memang melihat ada beberapa kejanggalan terhadap beberapa pertandingan. Seperti saat di sepak bola dengan kejadian yang menimpa Evan Dimas ketika mendapat kartu kuning, padahal posisinya dilanggar.

"Sangat jelas saya menyaksikan keputusan yang merugikan, bagi Evan Dimas, yang sesungguhnya adalah korban namun justru diganjar kartu kuning. Saya meminta pelatih dan manajer Tim Nasional U-22 untuk mengajukan banding atas keputusan ini," kata Menpora.

Menpora juga turut menenangkan tim takraw putri Indonesia yang memilih walkout karena merasa dicurangi pada laga final di Stadium Tasik Titiwangsa.

"Sementara pada sepak takraw putri, lebih dari 5 kali servis yang seharusnya menjadi point bagi Indonesia, justru dianggap fault dan menjadi keuntungan bagi lawan," tegasnya.

"Olahraga mengajarkan kita banyak hal tentang makna menghargai kejujuran dan keadilan.Itulah kenapa lahir kata sportivitas yang menggambarkan makna kata olahraga itu sendiri. Seharusnya Keputusan wasit harus diambil secara jujur dan tidak memihak. Seperti ada rekayasa untuk menghalangi langkah Indonesia. Apakah kemenangan harus diraih dengan cara seperti ini?," kata Menpora, dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Sebelumnya, Menpora berusaha membesarkan hati para atlet sepak takraw putri yang telanjur kecewa berat karena merasa dicurangi. Ia tampak berbicara untuk tetap membuat tim takraw semangat.

“Mereka sudah tahu kita siapa. Kita yang menginginkan pertandingan sportif dan fairplay malah tidak direspons dengan baik, kecurangan yang luar biasa,” terang Menpora kepada para atlet sepak takraw. 

“Kalian jangan berkecil hati, ada saya di sini. Kalian harus tetap semangat, besok akan kita kontrol langsung. Olahraga itu seharusnya sportif. Sangat jahat kalau menang dengan cara curang,” pungkasnya. (Ing)

Sumber : instagram @nahrawi_imam





Berita Terkait

Tulis Komentar