Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti Hadiri Kegiatan RKP Desa Kuala Panduk

  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 14:50:27 WIB | Di Baca : 1390 Kali

SeRiau - Dalam rangka mendukung dan memajukan desa, Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti hadir dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti, Jumat (14/8/2020).

Aipda Armilas menjelaskan, RKP Desa merupakan penjabaran dari visi dan misi kepala desa terpilih. Sehingga program dan kegiatan dari kepala desa yang di tuangkan dalam RKPDes dapat dilakukan secara berurutan dan terukur setiap tahunnya. 

"Sehingga RKP Desa yang disusun benar-benar merupakan penjabaran dari visi dan misi Kepala Desa dapat tepat sasaran," ujar Aida Armilas.

Loading...

Dikatakannya, perlunya peran Bhabinkamtibmas dalam pembentukan RKP Desa adalah untuk menyampaikan acuan dalam pelaksanaan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Oleh karena itu perlu, dalam RKP tersebut harus bisa menjaga dan memerhatikan norma Kamtibmas," katanya.

Anggota Bhabinkamtibmas juga menjadi garda terdepan dalam deteksi dini setiap perkembangan situasi masyarakat. Sehingga dituntut untuk peka akan segala hal yang dapat berpotensi menjadi kerawanan akan gangguan Kamtibmas.

"Kita harus peka dalam perkembangan situasi yang bisa menimbulkan Kamtibmas terganggu," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar