Vietnam Ubah Stadion di Danang Menjadi RS Darurat Corona

  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:44:52 WIB | Di Baca : 978 Kali

SeRiau - Vietnam mengubah stadion olahraga di Kota Danang menjadi rumah sakit darurat virus corona dengan kapasitas 1.000 tempat tidur. 

Hingga kini Vietnam masih memerangi gelombang kedua virus corona yang telah menyebar ke 11 lokasi.

Mengutip Reuters, menurut Sun Group penggagas proyek mengatakan bahwa stadion olahraga tersebut bisa digunakan mulai Sabtu (8/8) untuk merawat pasien jika pasien corona di pusat kota kewalahan.

Loading...

Namun Jika jumlah infeksi stabil, fasilitas itu akan dapat digunakan untuk mengisolasi orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien COVID-19, sebagai bagian dari program karantina terpusat di Vietnam.

Pelacakan kontak yang agresif, pengujian massal, dan karantina yang ketat telah membantu Vietnam menghentikan penularan corona di Vietnam. Cara ini dinilai ampuh. Sebab, dengan melakukan langkah-langkah tersebut Vietnam sempat bebas penularan lokal selama lebih dari tiga bulan.

Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Xuan Phuc mengatakan bahwa awal Agustus adalah waktu yang menentukan untuk mengatasi wabah virus corona di negara itu.

Kementerian kesehatan melaporkan 5 kasus baru pada Kamis (6/8), sehingga kasus total infeksi corona di Vietnam menjadi 718 kasus, dengan 10 kematian.

Danang yang merupakan episentrum baru virus corona, melaporkan total 200 kasus sejak kasus pertama muncul pada 25 Juli lalu.

Pihak berwenang mengatakan bahwa virus corona di Danang masih terkendali meskipun diprediksi puncak wabah dalam 10 hari mendatang.

Kementerian kesehatan telah mengirimkan 1.000 tim medis ke Danang, sementara Kuba juga telah mengirimkan bantuan tim medis ke Vietnam untuk membantu menangani penularan virus.

Sementara di ibu kota Hanoi, 72.000 orang yang kembali dari Danang akan kembali di tes ulang, kali ini menggunakan tes PCR yang hasilnya lebih akurat dibandingkan dengan rapid test. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar