Tidak Kembali ke PSBB, Gugus Tugas Pekanbaru Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Covid-19

  • Rabu, 29 Juli 2020 - 07:03:27 WIB | Di Baca : 3067 Kali

SeRiau - Tingkat penyebaran kasus Covid-19 di Pekanbaru semakin tinggi. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Selasa (28/7) petang, kasus konfirmasi positif mencapai 158 orang.

Angka penyebaran Covid-19 yang awalnya dibawah satu, sekarang kembali meningkat di angka 1,2. Peningkatan kasus yang terjadi saat ini berasal dari tenaga kesehatan dan tenaga kerja yang datang maupun akan keluar dari Pekanbaru.

Terkait peningkatan kasus Covid-19 yang cukup tinggi tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru tidak ada merencanakan kembali ke masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya tidak ada wacana untuk kembali ke masa PSBB. Dikatakannya, saat ini Pemko Pekanbaru tengah mengajarkan masyarakat bagaimana bisa hidup beradaptasi dengan suasana Covid-19.

"Kita mengajarkan masyarakat agar beradaptasi dengan suasana Covid-19, sehingga tetap produktif dalam suasana wabah ini," kata Mulyadi, Senin (27/7/2020).

Jadi lanjut Mulyadi, masyarakat harus meningkatkan proteksi diri dengan disiplin protokol kesehatan. "Gunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan," imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa Pemko tidak ada rencana untuk kembali ke PSBB. "Tidak ada rencana ke situ (PSBB)," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar