Kantor RRI Jakarta Tutup 2 Minggu Usai 3 Karyawan Positif Corona

  • Rabu, 22 Juli 2020 - 21:46:46 WIB | Di Baca : 2209 Kali

SeRiau - Tiga karyawan Radio Republik Indonesia (RRI) terkonfirmasi positif Corona. Ketiganya berasal dari divisi yang berbeda.

"Ada 3 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, masing-masing 1 orang karyawan RRI Jakarta, 1 orang karyawan Voice of Indonesia (siaran luar negeri) dan 1 orang di kantor pusat di direktorat TMB (Teknologi dan Media Baru)," ujar Direktur SDM dan Umum LPP RRI, Nurhanuddin, kepada detikcom, Rabu (22/7/2020).

Imbasnya, kantor RRI di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tutup sementara. Kantor RRI tutup selama 2 pekan.

"Ditutup selama 14 hari dan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan all (seluruh) ruangan dan alat yang ada, pagi dan sore hingga 14 hari ke depan," ungkap Nurhanuddin.

Nurhanuddin bercerita awal mulanya ditemukan karyawan-karyawan RRI yang memiliki gejala COVID-19. Para karyawan itu kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit dan dilakukan swab test yang mana hasilnya positif Corona.

"Satu orang (diisolasi) di RS dan dua orang diisolasi mandiri," imbuhnya.

Sejumlah siaran RRI, sambung Nurhanuddin, masih mengudara. "Siaran RRI Jakarta untuk pro1, pro2 dan pro4 tetap mengudara dengan merelay atau bergabung ke pro3 yang tetap mengudara 24 jam," ucap dia. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar