Gasperini Disebut Hanya di Belakang Klopp dan Guardiola

  • Jumat, 10 Juli 2020 - 21:36:51 WIB | Di Baca : 1528 Kali

SeRiau - Pelatih Hellas Verona, Ivan Juric menyanjung pelatih Atalanta, Guan Piero Gasperini sebagai pelatih yang menginspirasi di Eropa. Gasperini dinilai mampu memikirkan timnya bermain  bagus di Eropa dan liga domestik.

“Dia hanya di belakang Jurgen Klopp dan Pep Guardiola,” ujar Juric, dilansir dari Football Italia, Jumat (10/8).

Di bawah kepemimpinan Gasperini, La Dea, julukan Atalanta memang menjelma sebagai tim menakutkan. Di Liga Champions mereka sukses menembus babak perempat final dan memilki peluang besar mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Loading...

Atalanta kini berada di urutan ketiga klasemen menggeser Inter Milan. Mereka akan menghadapi Juventus pekan ini. Jika menang atas Bianconeri maka jarak akan terpangkas menjadi enam poin. Dengan demikian peluang meraih Scudetto masih terbuka.

"Saya pikir Gasperini sedang memikirkan Scudetto," kata Juric.

Penilaian Juric tentang Gasperini bukan tanpa alasan. Dia mengetahui bagaimana sepak terjang Gasperini sebagai pelatih. Sebelum menjadi pelatih, Juric bermain di bawah asuhan Gasperini di Genoa. Kemudian menjadi asistennya.

Menurut Juric, Gasperini telah diremehkan selama bertahun-tahun, khususnya pengalaman buruknya ketika menukangi Inter Milan. Namun Juric tak melihat hal negatif dalam kepelatihan Gasperini dan hasilnya sudah bisa disaksikan sekarang ini bersama Atalanta.

“Sekarang kita semua mencuri darinya, termasuk Inter, klub di luar negeri, dan tentu saja saya. Dia memiliki keberanian untuk mengusulkan gaya sepakbola yang sama sekali baru dan menyerang,” ia menambahkan.

Oleh karena itu, Juric tak ragu menempatkan Gasperini  tepat di bawah Klopp dan Guardiola. Gasperini adalah bukti perkembangan sepakbola sejak tiki-taka populer dikembangkan Guardiola. Saat ini, Klopp adalah pelatih top. Namun apa yang dilakukan pelatih asal Jerman itu sama dengan yang dikerjakan Gasperini. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar