Hilang Secara Misterius, Walikota Seoul Tengah Terjerat Skandal Kekerasan Seksual

  • Kamis, 09 Juli 2020 - 21:47:38 WIB | Di Baca : 935 Kali

SeRiau - Proses pencarian Walikota Seoul, Park Won-sun yang dinyatakan hilang pada Kamis (9/7) masih terus dilakukan.

Dari laporan Yonhap, Park meninggalkan kediamannya di Jongno, Seoul sekitar pukul 10.44 pagi waktu setempat. Ia mengenakan topi hitam dan membawa ransel hitam.

Sementara itu, putri Park memberikan laporan kepada polisi sekitar pukul 17.17 waktu setempat. Park juga diketahui meninggalkan pesan seperti surat wasiat, sementara ponselnya dimatikan.

Loading...

Dari hasil pencarian, sinyal ponsel Park terakhir kali terdeteksi di dekat Kuil Gilsang, Seongbuk, Seoul timur laut.

Polisi sendiri masih terus melakukan pencarian besar-besaran dengan mengerahkan drone dan anjing pencari. Petugas penyelamat juga dikirim ke lokasi pencarian yang dipusatkan di daerah Seongbuk.

Namun terhitung hingga pukul 8.20 malam, Park belum ditemukan.

Kantor walikota mengaku, Park tidak bekerja dengan alasan masalah kesehatan. Ia juga membatalkan semua jadwalnya pada Kamis.

Beberapa pihak menduga, menghilangnya Park terkait dengan dugaan kasus kekerasan seksual yang tengah membelitnya. Lantaran seorang mantan sekretaris di kantornya dikabarkan sudah mengajukan tuntutan pidana terhadap Park.

Meski begitu, polisi enggan memberikan konfirmasi.

Park adalah seorang aktivis terkenal dan pengacara hak asasi manusia di Korea Selatan, Park menjalani periode ketiganya sebagai walikota setelah terpilih pertama kali pada tahun 2011. (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar