Ajang Motivasi Orangtua untuk Mencapai Prestasi Atlet, KONI Pekanbaru Gelar Zoominar

  • Kamis, 09 Juli 2020 - 12:27:44 WIB | Di Baca : 1013 Kali

SeRiau - Meski masih dalam masa perilaku hidup baru pandemi Covid-19, KONI Pekanbaru terus berinovasi untuk menunjang program pembinaan. Kali ini KONI Pekanbaru akan menggelar Zoominar Nasional, yang direncanakan pada 16 Juli mendatang.

Dalam kegiatan Zoominar nanti, KONI Pekanbaru melibatkan orangtua atlet yang bertajuk 'Zoominar Nasional Serial Orangtua Atlet'.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil bahwa dalam seminar ini nanti pihaknya akan mengangkat tema Peran Ayah Bunda untuk Prestasi si-Buah Hati.

Loading...

"Sebenarnya ini sudah lama kita rencanakan. Tujuannya, jelas sebagai ajang konsultasi, plus memberikan motivasi dan inspirasi untuk semua orangtua atlet," kata Anis, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut disampaikan, bahwa dalam seminar nanti juga akan mengangkat kisah sukses Johan Unane-Margaretha Sanggenafa, orangtua atlet atas nama Serafi Anelies Unani sprinter Indonesia yang menjadi Wanita Tercepat Asia Tenggara, Peraih Medali Emas SEA Games XXVI Indonesia tahun 2011.

Selanjutnya, juga Hanif Rusjdi-Nunik Mahawati, orangtua atlet renang termuda Indonesia asal Riau, yang juga peraih medali perak SEA Games XXX Filipina tahun 2019, yakni Azzahra Permatahani.

Disinggung siapa narasumber dalam seminar nanti, Anis menjelaskan, bahwa Panpel akan menghadirkan psikolog yang juga Ketua Asosiasi Pelatih Mental Olahraga Indonesia (APMOI) DR Miftakhul Jannah MSi Psi.

"Seminar ini nanti kita buka untuk umum. Jadi, untuk mengikuti kegiatan peserta bisa melakukan registrasi online melalui : bit.ly/konipekanbaru1," sebut Anis lagi. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar