Latihan Atlet Dijadwalkan Agustus, KONI Riau Akan Bahas Protokol Kesehatan dengan Cabor dan Pelatih

  • Jumat, 19 Juni 2020 - 13:55:36 WIB | Di Baca : 3596 Kali
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

SeRiau - Latihan outdoor atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) direncanakan pada Augustus 2020 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau akan melakukan rapat bersama cabang olahraga (Cabor) yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021, beserta para pelatih untuk penerapan protokol kesehatan dalam latihan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis bahwa pihaknya merencanakan rapat tersebut pada minggu depan. Dalam rapat tersebut akan dibahas bagaimana penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan latihan.

"Mungkin minggu depan akan kita undang, untuk menyamakan persepsi kita terkait protokol kesehatan yang sudah digodok dalam surat edaran. Kemudian kita juga ingin mengetahui bagaimana kesiapan Cabor dan atletnya untuk menerapkan protokol itu," ujar Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis, Jumat (19/6/2020).

Selain membahas hal itu, pertemuan itu juga akan membahas terkait ketersediaan peralatan pertandingan yang sedang dibutuhkan oleh masing-masing Cabor. Ia berharap, nantinya peralatan itu bisa dilengkapi pada tahun 2021 atau 2022.

"Saya juga ingin diskusikan dengan Cabor apa saja peralatan pertandingan yang masih harus dilengkapi. Walaupun memang tidak bisa kita beli saat ini, tetapi mungkin tahun depan atau tahun selanjutnya, yang penting kita harus punya data dulu apa-apa saja peralatannya," terangnya.

Kemudian, Emrizal juga ingin memeriksa bagaimana hasil tes fisik dan kebugaran para atlet yang akan mengikuti pertandingan PON 2021 mendatang. Pasalnya, sudah empat bulan lamanya para atlet terpaksa berlatih mandiri di rumah, akibat pandemi Covid-19.

"Bagaimana hasil tes fisiknya, kebugarannya, respon tubuh, daya tahan dan segala macamnya. Apakah kebugarannya masih bagus dan motivasinya masih baik, data ini kita perlukan untuk standar, yang menjadi catatan dalam rancangan latihan mendatang untuk meningkatkan prestasi para atlet," jelasnya.

Menurutnya, hal itu yang paling tidak, harus disegerakan untuk dibahas di pertemuan nantinya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar