Tambahan Kasus Positif di Pekanbaru Nihil, Jubir: Data Ini Sangat Baik Hari Ini

  • Rabu, 10 Juni 2020 - 19:01:54 WIB | Di Baca : 2088 Kali

SeRiau - Kasus positif Covid-19 di Pekanbaru saat ini berjumlah 42 orang. Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Rabu (10/6) pukul 17.00 WIB menyatakan tidak ada penambahan kasus positif.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Pekanbaru hari ini tidak ada penambahan kasus positif. "Total kasus positif sampai hari ini berjumlah 42 orang, di mana 1 orang masih dirawat, 37 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia," ujar Mulyadi.

Dijelaskannya, dari data kasus pasien positif Covid-19, angka pasien sembuh di Pekanbaru berada di angka 88,1 persen. Menurutnya, perkembangan kasus di Pekanbaru saat ini sangat baik.

"Alhamdulillah data ini sangat baik hari ini. Di mana penambahan kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pantauan) juga sedikit. Sehingga Pekanbaru selalu stabil dengan data tidak ada penambahn kasus positif," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa dari hasil kontak tracing yang dilakukan terhadap pasien positif HW (46) warga Kepulauan Natuna, dinyatakan negatif. "Alhamdulillah dari kontak tracing pada pasien HW dari Natuna, alhamdulillah semuanya negatif, dan tidak ada penambahan kasus positif," sebutnya.

Sementara itu, Ia juga menyebutkan perkembangan kasus PDP dan ODP di Pekanbaru. Di mana kasus PDP saat ini bertambah 5 orang dengan total kasus 629 orang. Diketahui 26 masih dirawat, 537 orang dinyatakan sehat, dan 65 meninggal dunia.

Sedangkan untuk kasus ODP bertambah 7 orang dengan total kasus mencapai 5983 orang. Di mana 89 orang masih dalam pemantauan dan 5894 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Di samping itu, pihaknya juga terus mengingatkan masayarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan walaupun aktivitas normal. "Gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan, makan makanan bergizi, dan olahraga rutin," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar