Pemeriksaan Rapid Test Massal di Kelurahan Sidomulyo Barat Ditunda

  • Senin, 18 Mei 2020 - 23:07:48 WIB | Di Baca : 1157 Kali

SeRiau - Rapid test massal yang direncanakan esok hari di Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru ditunda. Penundaan itu dikarenakan menunggu persetujuan dari Pemerintah Provinsi Riau.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa pemeriksaan rapid test massal besok Selasa (19/5) ditunda.

"Insya Allah, pemeriksaan rapid test massal yang sebelumnya kita rencanakan besok di Kelurahan Sidomulyo Barat akan kita tunda," ujar Mulyadi, Senin (18/5/2020).

Loading...

Penundaan itu dikarenakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Proviinsi Riau. "Kita akan berkoordinasi dulu dengan Pemerintah Provinsi Riau, apakah akan dilakukan secara gabungan untuk pelaksanaan rapid test massal tersebut," ungkapnya.

Perlu diketahui juga, sebelumnya Pemko Pekanbaru telah melaksanakan rapid test massal di Kelurahan Tobek Godang dan Delima. Hasil rapid test di dua kelurahan tersebut, 10 di antaranya menunjukan hasil reaktif.

Kemudian 10 hasil reaktif tersebut diuji laboratorium swab PCR untuk memastikan apakah positif Covid-19.

Secara keseluruhan, Mulyadi menyebutkan bahwa dari 2.023 pemeriksaan rapid test, 2.002 hasilnya negatif dan 21 orang hasilnya reaktif atau positif. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar