PON di Papua, Sepak Takraw Riau Targetkan Dua Emas

  • Jumat, 21 Februari 2020 - 16:18:54 WIB | Di Baca : 2653 Kali

SeRiau - Bertanding di empat nomor pertandingan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2020 mendatang, cabang sepak takraw Riau optimis bisa membawa pulang 2 medali emas ke bumi Lancang Kuning.

Pada PON mendatang, cabang olahraga sepak takraw ini akan menurunkan sejumlah atlet-atlet terbaiknya untuk mencapai target dua medali emas tersebut. Apalagi atlet yang akan diturunkan nantinya adalah atlet yang pernah memperkuat tim takraw Indonesia di berbagai ajang kejuaraan internasional termasuk SEA Games 2019 dan Asian Games 2018 lalu.

Atlet andalan sepak takraw itu di antaranya adalah Florensia Cristy, Sutini, rezanov dan beberapa petakraw handal lainnya.

Dikatakan oleh sekretaris umum Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau Amrizal Amir, bahwa dari 4 nomor  yang akan diikuti yakni di nomor double iven putra dan daubel iven putri, serta kuadran putra dan kuadran putri, pihaknya menargetkan untuk bisa meraih dua medali emas.

"Dua medali emas yang kita targetkan yaitu di nomor double iven putri dan double iven putra. Karena ini kita nilai lebih berpeluang besar untuk meraih medali emas," ungkapnya.

Terkait kesiapan atlet Amrizal mengaku usai mengikuti Pra PON lalu, para atlet takraw Riau saat ini masih menjalani program latihan rutin seperti biasa. 

Untuk pemusatan latihan atau tc penuh baru akan dilakukan pada April nanti sesuai dengan program dari KONI Riau. Itu bertujuan untuk mematangkan kesiapannya para atlet yang juga akan menjalani sejumlah rangkaian tryout dan juga try in.

Kita agendakan pada akhir Februari ini tim takraw Riau akan memboyong atlet terbaiknya mengikuti undangan uji coba di Sumatera Barat. Menantang para petakraw dari Negeri Jiran Malaysia dan juga tim tuan rumah Sumatera Barat.

Amrizal amir menambahkan pihaknya juga mengagendakan akan menjalani try out ke Singapura yang ditargetkan pada Juli nanti. Namun program tersebut akan dikoordinasikan terlebih dahulu ke KONI Riau terkait anggaran yang tersedia untuk memberangkatkan atlet. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar