Ketum KONI Pusat Besuk Atlet Atletik Riau Reni Ariyanti, Berharap Tetap Jadi Atlet

  • Jumat, 14 Februari 2020 - 23:32:51 WIB | Di Baca : 336 Kali

SeRiau - Ketua KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman membesuk atlet atletik Riau Reni Ariyanti yang dirawat di RS Santa Maria Pekanbaru, akibat kecelakaan di Jalan Lintas Pekanbaru-Siak.

Reni Ariyanti yang merupakan atlet lempar cakram Riau itu harus rela kehilangan kakinya untuk di amputasi. Padahal, dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu 2019 lalu, Reni berhasil meraih medali emas.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano yang bertemu langsung dengan Reni menyampaik keperihatinannya atas musihbah yang menimpa atlet potensial tersebut.

Loading...

"Saya sangat perihatin terhadap kcelakaan yang menimpa atlet potensial kita, dimana dia meraih medali emas di Porwil Bengkulu lalu," kata Marciano saat membesuk Reni di RS Santa Maria Pekanbaru, Jumat (14/2/2020).

"Ini adalah asetnya PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) sebenarnya. Kita menjadi perhatian atlet kita ke depan, tetapi ini sudah terjadi. Kita berharap Reni Ariyanti dapat pelayanan terbaik," harapnya.

"Informasi dari Kepala Dinas Kesehatan, bahwa pemerintah daerah memberikan dukungan yang maksimal untuk Reni," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan proses penanganan operasinya semakin baik, sehingga memungkinkan untuk segera sembuh dalam kondisi yang baik.

"Kedepan saya juga berharap, Reni ini adalah patriot olahraga, semangat patriot itu tidak mudah menyerah, pantang menyerah, mempunyai semangat yang tinggi. Saya yakin dengan semangat yang begitu besar Reni pasti juga bisa jadi atlet dalam kegiatan paragames," harapnya.

"Ini jadi aset Indonesia sebetulnya. Kita selalu memberikan dukungan, kita selalu memantau, dan tetap menyalurkan bakat yang dimiliki atlet Riau ini. Sehingga tetap menjadi kebanggaan Riau, tidak hanya Riau tapi juga kebanggaan Indonesia," tutupnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar