KONI Riau akan Surati Cabor Calon Anggota Baru

  • Jumat, 24 Januari 2020 - 16:04:34 WIB | Di Baca : 127 Kali
Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto

SeRiau - Menjelang pelaksanaan rapat angggota, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau akan surati cabang olahraga (cabor) yang akan menjadi calon angggota. Pasalnya, calon angggota baru KONI yang lolos verifikasi akan disahkan pada rapat angggota nanti.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto, dalam pembahasan Rapat Angggota Tahunan KONI Riau yang akan dilaksanakan pada 14-15 Februari nanti salah satunya adalah pengesahan calon angggota baru.

"Sebelum menjadi calon angggota KONI, terlebih dahulu kita akan menyurati cabor yang pernah melapor ke KONI Riau untuk menjadi anggota. Setelah itu, secara bersamaan KONI Riau akan membentuk tim verifikasi untuk proses registrasi dan pendaftaran calon angggota KONI," kata Deni, Jumat (24/1/2020).

Loading...

"Dari hasil verifikasi yang dilakukan tim, nanti akan disampaikan dalam rapat angggota. Hal itu juga berbarengan dengan presentasi oleh masing-masing cabor calon angggota KONI," ujarnya.

Setelah penyampaian oleh tim verifikasi itu, nanti akan diminta persetujuan dari peserta rapat angggota. Nah, disitulah akan diputuskan, apakah cabor-cabor yang kita beritahu hari ini telah mempersiapkan persyaratan dari sisi adminstrasinya.

Persyaratannya tentu legalitas, apakah memang mereka memiliki mandat untuk pembentukan. Kedua dari sisi keorganisasian, apakah mereka telah memenuhi syarat, minimal setengah dari 12 kabupaten/kota yang ada. Kemudian syarat penting lainnya adalah apakah mereka sudah memiliki sekretariat, dan itulah beberapa syarat dari beberapa item yang harus dipenuhi calon angggota KONI Riau.

"Nah, untuk masuk angggota KONI, kita kembalikan kepada peserta rapat angggota KONI, apakah disetujui atau tidaknya menjadi anggota," terangnya.

Deni menambahkan, untuk proses administrasi dan registrasi cabor calon anggota KONI Riau tersebut diberi kesempatan hingga tanggal 14 sebelum rapat angggota dimulai.

Ia juga mengatakan, sejauh ini ada lima cabor yang telah melapor ke KONI Riau untuk menjadi calon anggota. Lima cabor itu di antaranya ialah, Sambo, Vovinam, Bola Tangan, Kricket, dan Woodball.

Namun, dari lima cabor itu kata Deni, hingga saat belum ada yang mengajukan permohonan untuk menjadi calon anggota KONI. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar