Ibrahim Zarman Atlet Taekwondo Riau Masuk Pelatnas Olimpiade

  • Rabu, 22 Januari 2020 - 19:42:14 WIB | Di Baca : 868 Kali

SeRiau - Taekwondoin andalan Riau, Ibrahim Zarman dipastikan lolos Seleksi Nasional (Seleknas) Pra Olimpiade 2020 yang dilaksanakan di GOR Popki Cibubur Jakarta, 19 Januari lalu.

Ibrahim yang lolos bersama 7 atlet taekwondo dari daerah lain, kini kembali masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) jelang digelarnya Pra Olimpiade Taekwondo pada Bulan april 2020 mendatang di China.

Dikatakan oleh Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Riau, Amran Tambi, bahwa prestasi tersebut patut diberi apresiasi tinggi, apalagi persaingan memang cukup berat untuk bisa lolos dan unggul atas saingannya dari daerah lain.

Loading...

"Bagaimana tidak, sudah sampai batas tahap ini, dia (Ibrahim) lolos. Makanya kita bangga dan terus berdoa agar Ibrahim tampil di Olimpiade 2020 ini," kata Tambi, Rabu (22/1/2020).

Diketahui, jumlah atlet yang lolos Seleknas Pra Olimpiade 2020 yang dilaksanakan di GOR Popki Cibubur berjumlah 8 orang. Mereka terdiri dari 4 atlet putra dan 4 putri, perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia.

Para atlet itu adalah Ibrahim Zarman (Riau), Adam Yazid (Jabar) kelas U-68 Kg, M Bassam (DKI), Farrel Putra (Jambi) kelas U-58 Kg, serta di kelas putri ada Mariska Halinda (Kaltim), Aqila Aulia (Jabar) kelas 57 Kg, Jihan Luthfi (Jambi), dan Putu Desya (Bali) kelas U-49.

Mereka lolos setelah mengikuti serangkaian tes, di antaranya psikometrik, fisik, teknik dan pertandingan. Jumlah yang mengikuti tes ini 21 atlet, dan lolos hanya 8 atlet. Ke-8 atlet inilah yang akan tampil pada Pra Olimpiade taekwondo Bulan Maret mendatang 2020 di China.

"Kita harap Ibrahim berprestasi di China sehingga dia bisa tampil di Olimpiade Juli mendatang di Tokyo. Kita doakan semua atlet Pelatnas taekwondo juga agar tim Indonesia berprestasi," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar