KONI Riau Minta Bantuan Dunia Usaha untuk PON 2020

  • Selasa, 07 Januari 2020 - 05:24:38 WIB | Di Baca : 98 Kali

SeRiau - Kekurangan anggaran untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, mengumpulkan dunia usaha di Riau untuk melaksanakan rapat dikantor KONI Riau, Jalan Gajah Mada, Senin (6/1).

Rapat tersebut dilakukan untuk membahas bantuan anggaran dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 mendatang di Papua.

Dalam rapat tersebut Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis mengatakan, beberapa dunia usaha yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya yakni SKK Migas, Chevron, PTPN V, RAPP dan beberapa dunia usaha lainnya. Secara umum, pihak dunia usaha mendukung langkah yang dilakukan KONI Riau.

Loading...

"Dengan adanya bantuan dari dunia usaha nantinya, diharapkan bisa menutupi kekurangan dana untuk kegiatan PON kontingen Riau. Sudah kami sampaikan, bahwa dengan dana dukungan dari pemerintah provinsi Riau, masih kurang sekitar Rp 20 miliar lagi," katanya.

Pada pertemuan tersebut, lanjut Emrizal, disepakati bahwa KONI Riau harus membuat proposal terlebih dahulu terkait keperluan dana secara rinci. Seperti untuk biaya transportasi, penginapan hingga akomodasi selama mengikuti PON.

"Jadi nantinya dunia usaha tidak memberikan bantuan berupa uang tunai, tapi dalam bentuk barang dan fasilitas. Nah ini yang akan kami rincikan terlebih dahulu," sebutnya.

Untuk itu, setelah pertemuan pihaknya akan membentuk sebuah tim yang akan melakukan perincian keperluan KONI Riau. Tim ini akan terdiri dari pengurus KONI Riau dan juga perwakilan dari dunia usaha.

"Jadi KONI Riau nanti tidak akan pegang uang bantuan dari dunia usaha itu, KONI hanya akan memfasilitasi dan memberikan data berapa kebutuhan. Tim inilah yang akan merincikan nantinya," jelasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar