Banjir Capai Enam Meter, Warga Jatiasih Masih Menunggu Dievakuasi

  • Rabu, 01 Januari 2020 - 19:40:35 WIB | Di Baca : 453 Kali

SeRiau - Puluhan orang warga Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Jati Asih, Kota Bekasi masih terjebak banjir enam meter dan menunggu dievakuasi.

Warga PGP mendaftarkan diri anggota keluarganya yang masih terjebak dirumah mereka kepada petugas. Setidaknya tiga Rukun Warga (RW) di perumahan ini terendam banjir.

Seperti warga RT. 05/10, Christy Chandra (30) yang mengaku ayahnya masih terjebak dirumahnya yang terendam banjir hingga di lantai dua.

Loading...

"Masih ada papah aku kejebak. Didepan rumah juga masih ada satu keluarga ada bayinya juga kejebak," ucap Christy Chandra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu petang (1/1).

Tadinya, kata dia, ibunya juga terjebak namun telah di evakuasi terlebih dahulu oleh tim BNPB.

Bahkan, ayahnya kata Christy mengungsi ke rumah tetangganya yang memiliki tiga lantai. Ia berpindah ke rumah tetangganya melalui atap rumahnya.

"Papah ke rumah tetangga yang tiga lantai, lewat genteng-genteng orang lain," ungkapnya.

Akibat banjir tersebut, harta bendanya termasuk tiga unit motor tak sempat diselamatkan.

Banjir kali ini kata Christy merupakan banjir terparah dari banjir sebelumnya. Terakhir banjir juga terjadi pada 2015 lalu, namun tidak separah tahun ini.

Hingga saat ini, petugas gabungan dari BNPB, Polri dan TNI masih berusaha mengevakuasi puluhan warga yang terjebak banjir. (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar