Ustaz Taufik Hasnuri Wafat, Ribuan Pelayat Datangi Rumah Duka

  • Kamis, 14 November 2019 - 18:32:09 WIB | Di Baca : 940 Kali

SeRiau - Ustaz Taufik Hasnuri wafat setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.Terlihat ada ribuan pelayat datang ke rumah duka.

Pantauan detikcom, ribuan warga dan majelis pengajian Ustaz Taufik melayat. Akses menuju rumah duka di kawasan Pedatuan Laut 12 Ulu, Kota Palembang terlihat padat.

"Ini guru kami," ucap seorang warga, Heri Saputra ditemui detikcom di rumah duka, Kamis (14/11/2019).

Dikatakan Heri, Ustaz Taufik merupakan pendakwah yang tak kenal lelah. Bahkan dalam kondisi sakit sekalipun dia tetap dakwah.

"Dakwah yang paling sering itu di Masjid Agung, beliau ini humoris dalam dakwah. Bahasa Pelembangnya juga kental," kata Heri.

Sementara Ustaz Solihin Hasibuan saat ditemui di rumah duka mengatakan jika Uztaz Taufik sudah lama sakit. Dalam kondisi sakitpun, dia disebut tetap ingin berdakwah.

"Sakit juga tetap mau dakwah, beliau dimakamkan di pemakaman Geledek, Banyuasin," kata Solihin.

Lokasi pemakaman sendiri, diketahui sebagai pemakaman mejelis pengajian Ustaz Taufik. Di mana jemaah mejelis Ustaz Taufik mayoritas dimakamkan lokasi tersebut.

"Itu tempat pemakakam mejelis, semua banyak dimakamkan di sana. Beliau ini orang baik, banyak yang datang, semua pasti kehilangan," kata Solihin. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar