Liverpool vs Genk, 'Si Merah' Tak Pernah Kalah Sejak 2014

  • Selasa, 05 November 2019 - 18:56:02 WIB | Di Baca : 172 Kali

SeRiau - Liverpool akan menghadapi Genk dalam laga matchday keeempat Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (5/11) malam waktu setempat. Dari statistik yang ada, Genk hanya punya peluang kecil untuk memberikan kejutan bagi tuan rumah.

Liverpool punya performa yang apik tiap menjalani laga kandang di Anfield. Kali terakhir Liverpool kalah di laga kandang adalah pada ajang Piala Liga musim lalu ketika mereka tumbang di tangan Chelsea.

Sedangkan di ajang Liga Champions, tim terakhir yang mampu mencuri kemenangan di markas Liverpool adalah Real Madrid pada 2014. Setelah itu, The Reds mencatat 17 kemenangan dan enam hasil imbang pada 23 laga berikutnya.

Loading...

Bahkan dalam 63 laga kandang di seluruh kompetisi, Liverpool hanya menelan dua kekalahan. Selain kalah lawan Chelsea di Piala Liga, kekalahan lain adalah ketika menghadapi West Bromwich Albion di Piala FA 2018.

Dua pemain Liverpool, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, juga jadi pemain yang rajin terlibat dalam gol di Liga Champions. Sejak musim 2017/2018, Firmino mencetak 14 gol dan 11 assist sedangkan Salah menorehkan 18 gol dan tujuh assist.

Sementara itu kondisi Genk sangat memprihatinkan. Mereka kini jadi tim dengan kondisi terburuk di Liga Champions. Genk tak bisa meraih kemenangan dalam 15 laga yang mereka jalani di Liga Champions.

Kenangan terakhir Genk tandang ke tanah Inggris juga tidak bagus. Genk terakhir bertandang ke Stamford Bridge markas Chelsea pada 2011 dalam laga Liga Champions dan pulang dengan kekalahan telak 0-5.

Genk masih sulit bersaing dengan penghuni grup lainnya. Dengan koleksi satu poin, laga lawan Liverpool adalah kesempatan terakhir bagi Genk untuk bisa memiliki peluang lolos ke fase knockout.

Liverpool bakal berusaha maksimal untuk mereguk tiga poin di laga ini. Duel ini adalah kesempatan emas untuk merebut posisi pertama dari Napoli yang akan menjajal kekuatan Salzburg di saat bersamaan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar