Hasil Liga Europa: MU Kalahkan Astana 1-0

  • Jumat, 20 September 2019 - 05:19:40 WIB | Di Baca : 968 Kali

 

SeRiau - Manchester United tampil cukup memuaskan di hadapan pendukungnya di Old Trafford, Jumat (20/9) dini hari WIB. Di laga perdana Liga Europa menjamu wakil dari Kazakhstan, Astana, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sukses menaklukkan tim tamu dengan skor 1-0. 

Gol MU tercipta dari striker muda MU, Mason Greenwood pada menit ke-73. 

MU yang gagal menembus Liga Champions musim ini menjadi salah satu wakil Inggris di Liga Europa. Menempati grup L, MU bersaing dengan Astana, Partizan, dan AZ Alkmaar. 

MU sebenarnya tampil impresif sejak peluit babak pertama dimulai. Gelandang asal Brasil, Fred menggebrak lini pertahanan Astana ketika sepakan kerasnya melesat ke gawang tim tamu. Hanya saja, tendangan pemain berusia 23 tahun harus membentur tiang gawang yang dijaga Nenad Eric. 

Memasuki menit ke-12, tuan rumah kembali menebar ancaman. Berawal dari sepak pojok, Marcus Rashford menyambar bola pantulan di depan gawang Astana. Namun Nenand Eric tampil piawai dengan berhasil menepis serangan tersebut. 

Rashford hampir membuat publik Old Trafford bergemuruh. Pada menit ke-20, penyerang asal Inggris itu cermat memanfaatkan umpan lambung Marcos Rojo. Hanya saja, sepakannya masih terarah tepat di pelukan penjaga gawang tim tamu. 

Tak ada serangan berarti dari pelawat Kazakhstan. Begitu juga efektivitas Rashford dan kawan-kawan. Hingga turun minum, tak ada gol tercipta. 

Memasuki babak kedua MU makin tampil menyerang, berulang kali Rashford membuat repot barisan pertahanan Astana yang dipimpin Zarko Tomasevic. Pada 15 menit pertama di babak kedua, Rashford dan Fred berupaya mengamankan tiga poin melalui tendangan bebas, namun saya belum membuahkan hasil. 

Ikhtiar tuan rumah akhirnya terjawab memasuki menit ke-73. Adalah Mason Greenwood yang menjadi pahlawan MU melalui sepakan ke tiang jauh yang tak mampu dihalau Nenand Eric. Skor 1-0. 

Meski terus menyerang hingga menit akhir, MU tak mampu menggandakan keunggulan. Namun tiga poin mengantarkan skuat iblis merah nangkring di posisi pertama grup L, dengan tiga poin, usai Partizan dan AZ Alkmaar harus berbagi poin usai bermain imbang 2-2. 

Susunan Pemain: Manchester United: Sergio Romero, Marcos Rojo, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Diogo Dalot, Angel Gomes, Nemanja Matic, Fred, Tahith Chong, Mason Greenwood, Marcus Rashford. 

Astana: Nenad Eric, Dmitri Shomko, Zarko Tomasevic, Yevgeny Postnikov, Antonio Rukavina, Runar Mar Sigurjonsson, Luka Simunovic, Ivan Mayewski, Marin Tomasov, Roman Murtazayev, Dorin Rotariu. 

 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar