Kecamatan Tampan Juara Umum Porkot VII Pekanbaru 2019

  • Senin, 09 September 2019 - 18:51:13 WIB | Di Baca : 1661 Kali
Penyerahan tropi juara umum Porkot VII Pekanbaru oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi kepada Camat Tampan, Liswarti, Senin (9/9/2019) petang di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

SeRiau - Kecamatan Tampan keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru 2019.

Dengan perolehan medali 48 emas, 57 perak dan 51 perunggu mengantarkan Kecamatan Tampan sebagai juara umum pertama Porkot antar Kecamatan se-Kota Pekanbaru 2019.

Pada penutupan Porkot Pekanbaru 2019 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Senin (9/9/2019) petang, Anis Murzil selaku Ketua KONI Pekanbaru mengumumkan bahwa Kecamatan Tampan keluar sebagai juara dengan perolehan medali emas terbanyak dari 11 kecamatan lainnya.

"Sedangkan untuk posisi runner up diambil alih oleh Kecamatan Marpoyan Damai dengan perolehan 40 medali emas, 37 perak dan 53 perunggu," kata Anis.

"Kemudian di posisi ketiga diraih oleh Kecamatan Bukit Raya dengan perolehan 38 medali emas, 32 perak dan 38 perunggu," lanjutnya.

Tidak hanya juara umum, Anis juga memberikan aspresiasi kepada kontingen terbaik secara lisan. Dari pantauan panitia, cabang olahraga dan pelatih, kita telah menetapkan bahwa Kontingen Marpoyan Damai sebagai kontingen terbaik Porkot 2019.

"Selamat kepada kontingen Marpoyan Damai yang mendapatkan predikat sebagai kontingen terbaik pada Porkot VII Pekanbaru 2019," sebutnya.

Dengan berakhir Porkot VII Pekanbaru tersebut, Anis mengatakan bahwa atlet-atlet yang berprestasi dan juara pada Porkot tahun akan diarahkan dan dibina untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Riau tahun 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi mendatang.

"Dan pada awal tahun 2020 mendatang akan mulai dilakukan Pemusatan Latihan Kota (Pelatko) Pekanbaru," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi yang menutup pelaksanaan Porkot Pekanbaru tersebut mengapresiasi jalannya Porkot. 

"Pelaksanaan Porkot tahun ini sangat luar biasa. Kita melihat langsung bagaimana kualitas atlet-atlet berprestasi Pekanbaru ini. Kami sangat menyambut baik atas prestasi-prestasi atlet-atlet Pekanbaru ini," ungkapnya.

"Dan kami siap menyambut atlet-atlet pelajar berprestasi untuk kita masukan dalam pembinaan di PPLP yang ada Dispora Riau," sebutnya.

"Karena saat ini Pemerintah sangat mengapresiasi prestasi-prestasi olahraga. Seperti Asian Games 2018 lalu, pemerintah nasional memberikan Rp 1,5 miliar atlet. Belum lagi bonus yang diberikan oleh pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota," katanya.

"Oleh karena itu, pesan Gubernur Riau, H Syamsuar, ayo bangun terus prestasi olahraga," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar