Trofeo Piala Walikota Pekanbaru Akan Jadi Uji Coba Pemain Anyar

  • Jumat, 06 September 2019 - 06:54:03 WIB | Di Baca : 1151 Kali
Konferensi pers Trofeo Piala Waliy Pekanbaru yang dihadiri oleh tim Semen Padang FC, PSPS Riau dan Melaka United, Kamis (5/9/2019).

SeRiau - Trofeo Piala Walikota pada pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru 2019 jadi ajang uji coba pemain anyar dari ketiga tim yang akan berlaga.

Tiga klub yang akan bertanding di antaranya PSPS Riau, Semen Padang dan satu klub dari Malaysia yaitu Melaka United menjadikan ajang Trofeo Piala Walikota Pekanbaru ini sebagai ajang uji coba untuk menghadapi kompetisi di masing-masing divisinya. Seperti halnya PSPS Riau yang mendatangkan pemain anyarnya yang mencapai sebelas pemain pada putaran kedua Liga 2 2019.

Bukan tanpa alasan, PSPS yang mendatangkan banyak pemain baru itu dilakukan untuk bisa membawa PSPS Riau keluar dari zona degradasi Liga 2 2019.

Hal itu dikatakan oleh Humad dan Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik, bahwa kemungkinan besar timnya akan menurunkan pemain-pemain yang baru bergabung dalam skuatnya.

"Kami saat ini tengah berada di kompetisi berjalan yaitu Liga 2, dan posisi tim pun saat ini berada di zona tidak aman. Oleh karena itu, kami lebih fokus ke kompetisi, namun bukan berarti mengabaikan trofeo ini. Hanya saja kami tidak terlalu memaksakan pemain pada laga segitiga ini," terang Teza, Kamis (5/9/2019).

Meski begitu, pihaknya telah memiliki gambaran pemain-pemain yang akan diturunkan pada Trofeo Piala Walikota Pekanbaru tersebut. Mungkin kita sudah punya gambaran skuat yang akan diturunkan nantinya.

Tidak hanya PSPS, Semen Padang yang berada di kasta Liga 1 Indonesia juga mengalami hal yang sama. Dimana Semen Padang saat ini juga berada di dasar klasemen Liga 1 atau zona degradasi. Hal itupun membuat manajemen Semen Padang pun mendatangkan beberapa pemain baru pada putaran kedua Liga 1 2019.

Dikatakan oleh Asisten Pelatih Semen Padang, Hendra Susilo, pada laga segitiga ini timnya membawa pemain baru untuk bisa memperbaiki permainan pada putaran kedua Liga 1 2019.

"Kami saat ini berada di zona degradasi. Oleh karena itu, pada putaran kedua nanti kami ingin memperbaiki permainan," ujar Hendra saat konfrensi pers Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019.

"Untuk memperbaiki itu, kami pada trofeo ini membawa pemain baru yang akan kami turunkan pada putaran kedua Liga 1 2019. Pemain baru yang kita basa, satu dari Brazil, satu pemain naturalisasi, satu dari Korea, dan satu lagi dari Papua," ungkapnya.

Sementara itu, Asissten 
Pelatih Melaka United, Nidzam Adzha Yusoff mengatakan bahwa timnya juga tengah persiapan untuk menghadapi kompetisi sepak bola di Malaysia. 

"Kita datang kesini atas jemputan (undangan) yang diberikan. Berdasarkan undangan tersebut, kami telah mempersiapkan dengan rapi. Undangan ini sekaligus untuk menguji pemain baru yang kami persiapkan untuk menghadapi Piala Malaysia yang akan datang," jelasnya.

"Dari pemain yang kita bawa, ada dua pemain, sedangkan tiga pemain asing lagi sedang pulang ke negara asalnya. Selebihnya yang kita bawa adalah pemain lokall dan merupakan pemain utama kita," pungkasnya.

Perlu diketahui, Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019 dilaksanakan petang ini (6/9/2019) di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru. Dimulai dengan opening ceremony pada pukul 16.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di lapangan.

Setelah itu, pada pukul 19.30 akan dimulai kick off PSPS Riau vs Semen Padang FC hingga selesai, setelah itu dilanjutkan dengan Semen Padang vs Melaka United, dan terakhir Malaka United vs PSPS Riau. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar