Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Imbang Tamunya Sheffield United 2-2

  • Ahad, 01 September 2019 - 06:18:34 WIB | Di Baca : 1034 Kali

SeRiau - Chelsea gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Sheffield United pada laga pekan keempat Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (31/8). Chelsea ditahan tamunya Sheffield United 2-2.

Hasil ini terasa menyesakkan karena tim asuhan Frank Lampard sempat unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol yang diciptakan Tammy Abraham. Namun, the Blues harus rela kehilangan dua poin saat Sheffield United menyamakan kedudukan.

Atas kegagalan tersebut Lampard tidak menyalahkan barisan pertahanannya. Dia menegaskan, ini menjadi tanggung jawab seluruh pemain. "Kamu harus bertahan sebagai tim selayaknya kamu menyerang sebagai tim," kata Lampard usai laga, dikutip dari Football London, Ahad (1/9).

Menurutnya, the Blues kurang konsentrasi sehingga lawan mengambil kesempatan untuk mencetak gol. Dia menilai pasukannya merasa cukup saat memimpin 2-0 pada babak pertama. Bagi dia, itu sebagai sikap tidak menghargai lawan, sementara pertandingan belum usai. Lampard kecewa dengan gol pertama yang diciptakan lawan.

"Itu tidak menghormati Sheffield United, 2-0 bukanlah akhir dari cerita," kata dia.

Gol perdana Sheffield diciptakan dengan cepat saat babak kedua baru dimulai. Chelsea gagal mengantisipasi serangan di sisi kanan pertahanan. Dean Stevens berhasil melewati beberapa pemain sebelum melepaskan umpan silang ke muka gawang. Callum Robinson berhasil mengonversi umpan tersebut menjadi gol dan membuat skor menjadi 1-2.

Kemenangan Chelsea yang ada di depan mata lenyap menjelang akhir waktu normal, saat umpan silang Robinson salah diantisipasi Kurt Zouma. Upaya penyelamatannya justru menjadi petaka, gol bunuh diri Zouma pada menit ke-89 itu membuat laga berakhir imbang dengan skor 2-2. Lampard menegaskan ini sebagai kesalahan tim secara keseluruhan.

"Kita harus melihat diri kita untuk melihat sebagai kelompok dan bukan secara individu," lanjut dia.

Hasil ini memastikan kedua kesebelasan berada di papan tengah dengan torehan lima poin. Namun posisi Sheffield United lebih baik dengan selisih gol yang dimiliki. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar