Delapan Fraksi Setujui RUU APBN 2020

  • Kamis, 22 Agustus 2019 - 18:43:05 WIB | Di Baca : 70 Kali

SeRiau - Sebanyak delapan fraksi partai di DPR RI menyetujui Rencana Undang Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) 2020 agar dilanjutkan ke tahap berikutnya. Keputusan tersebut, disaksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat sidang paripurna di Gedung Nusantara II, Komplek DPR RI, Senayan, Kamis (22/8).

Adapun delapan fraksi yang menyetujui RUU APBN 2020 antara lain, PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Nasdem, Demokrat, PAN, PPP, dan Hanura.

Adapun dari Partai Gerindra tidak menyatakan sikap dalam penyampaian pandangannya terhadap RUU APBN 2020. Sedangkan PKS, menyetujui untuk dilanjutkan dengan membubuhkan beberapa catatan penting.

Loading...

Pimpinan rapat paripurna, Fadli Zon menyampaikan hasil dari rapat tersebut akan dilaporkan kepada Badan Musyawarah (Bamus). Setelah diterima oleh Bamus DPR RI, akan dilanjutkan rapat kembali pada 27 Agustus 2019 untuk mendengar jawaban dari pemerintah.

Setelah itu RUU akan disahkan menjadi Undang Undang oleh DPR. Rapat paripurna berakhir usai mendengarkan jawaban dari pemerintah dan melanjutkan pembahasan ke tahap berikutnya.

“Seluruh fraksi telah menyampaikan pendapatnya. Antar pimpinan sudah menjadwalkan rapat lanjutan pada hari selasa 27 agustus 2019,” ujar Fadli Zon di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II, Senayan, Kamis (22/8).

Sebelumnya, pada sidang tahunan pada Jumat (16/8) Jokowi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (RAPBN) mencapai Rp2.528,8 triliun atau sekitar 14,5 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar