Kejurnas Tinju di Medan, Pertina Riau Turunkan 14 Atlet

  • Kamis, 22 Agustus 2019 - 17:30:41 WIB | Di Baca : 188 Kali
Ketua Pertina Riau, Robin P Hutagalung

SeRiau - Ikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Yunior/Youth 2019 di Medan, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau kirim 14 atlet.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Pertina Riau, Robin P Hutagalung didampingi Sekretaris Umum, Hasbullah Yazul, bahwa pada 25-31 Augustus 2019 nanti 14 atlet tinju Riau akan mengikuti Kejurnas Tinju Amatir Yunior/youth di Gor Mini Pancing, Medan.

Dari 14 atlet tinju itu kata Hasbullah, 4 diantaranya adalah atlet yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu.

Loading...

"Empat atlet itu dari kategori youth putra maupun putri, diantaranya Galang Norson kelas 49 Kg, Daniel Tamba 52 Kg, Hendrico Mendrofa 56 Kg dan satu atlet putri Puji Lestari di kelas 57 Kg," sebutnya.

Ia juga menjelaskan, diturunkannya 4 atlet Porwil pada Kejurnas kali ini adalah untuk memperbanyak jam terbang mereka. Menurutnya, atlet-atlet yang akan turun di Porwil nanti butuh banyak pertandingan.

"Memang harus banyak adu tanding keluar, kalau masalah cidera itukan sudah resiko," tegasnya.

Hasbullah juga mengatakan, selain empat atlet yang akan diturunkan untuk Porwil tersebut, 10 atlet yuniornya juga diturunkan pada Kejurnas nanti.

Kategori yunior putra diantaranya, Deva Dharma di kelas 40 Kg, Daud Steven 44 Kg, Rendi Fernanda 46 Kg, Rizky Masha 54 Kg, Agung Prayoga 60 Kg, Amien Hardinda 64 Kg, dan Michael Simorangkir 52 Kg. Sedangkan untuk kategori yunior putri, Siska di kelas 42 Kg, Marion Manoesa 44 Kg, dan Putri Adelia 46 Kg.

Dari empat belas atlet tersebut, Hasbullah yang juga manajer tim Riau pada Kejurnas tersebut menargetkan atletnya bisa meraih 5 medali emas.

"Kita menargetkan 5 emas," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar