Piala AFF 2019, Timnas U-18 Gulung Myanmar 5-0

  • Senin, 19 Agustus 2019 - 19:12:36 WIB | Di Baca : 65 Kali

SeRiau - Timnas U-18 benar-benar membalas kekecewaan mereka yang gagal mencapai final Piala AFF U-18. Myanmar yang pernah menyulitkan mereka di fase grup mampu digulung dengan gelontoran 5 gol tanpa balas, Senin (19/8).

Timnas U-18 memulai pertandingan dengan determinasi tinggi. Lini tengah mampu dikuasai sepenuhnya oleh tim Garuda Muda.

Indonesia memulai berondongan gol ke gawang Myanmar pada menit 37. Diawali umpan cepat Dewangga kepada Supriadi di sisi kiri, yang dilanjutkan dengan umpan akurat kepada Fajar.

Loading...

Bola kemudian diumpan Fajar kepada Bekcham yang berdiri bebas. Tak langsung melakukan tendangan, adik kandung Gian Zola Nasrullah sempat melakukan gerakan tipuan untuk kemudian melakukan tendangan keras ke dalam gawang.

Supriadi sukses menggandakan keunggulan tak sampai dua menit kemudian. Kembali, sebuah serangan balik Indonesia gagal diantisipasi pemain belakang Myanmar.

Sutan Zico yang menerima bola kemudian menyodorkan bola kepada Supriadi. Dengan ketenangannya, Supriadi mengecoh satu pemain Myanmar sebelum melepas tembakan mendatar yang langsung membuat jala gawang Myanmar kembali bergetar.

Supriadi kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam waktu sekitar 4 menit saja. Sebuah umpan di dalam kotak penalti diselesaikan dengan baik oleh Supriadi dengan sebuah lob yang cantik. Membuat kiper Myanmar hanya bisa melongo menyaksikan bola masuk ke dalam gawangnya untuk ketiga kalinya.

Di menit akhir waktu normal babak pertama, Indonesia kembali memperbesar keunggulan melalui sepakan Beckham Putra. Kali ini pemain asal Persib melanjutkan umpan Sutan Zico dengan sebuah sepakan kaki kanan yang melesak ke dalam gawang dengan keras.

Belum puas dengan 4 gol, Indonesia kembali mencatatkan gol kelimanya dalam laga ini. Supriadi pun resmi mencatatkan hattrick saat laga sudah masuk ke babak injury time.

Babak kedua, Myanmar tampaknya masih tetap berani bermain terbuka. Hal ini mungkin menjadi upaya mereka untuk mengejar defisit gol dari Garuda Muda.

Kondisi ini membuat permainan Indonesia pun seperti tertahan. Bagas Kaffa dan kolega bermain kurang lepas dan tempo pertandingan pun alami penurunan.

Timnas U-18 baru mulai "hidup" setelah melewati separuh babak kedua terlewati. Sayang, ini kurang cukup untuk membuat permainan Indonesia kembali seperti di paruh kedua babak pertama.

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua ini. Tampaknya, Garuda Muda sudah cukup puas dengan gelontoran 5 gol. Hasil yang memang sudah cukup untuk memastikan Timnas U-18 meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2019.

Indonesia 5-0 Myanmar
(Beckham 37', 45', Supriadi 38', 41', 45+2')

Susunan Pemain
Indonesia U-18: Ad Satriyo, Yudha, Dewangga, Riski Ridho, Bagas, Theofillo, David Maulana, Beckham, Supriadi, Fajar, Zico

Myanmar U-18: Nay Lin, Moe Khant, Hein Soe, Lin Htet, Kyaw Soe, Min Hwe, Kywa Ae, Moe Swe, Zin Hein, Khant Kyaw, Hein Aung  (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar