Pengurus Pertina Pekanbaru Resmi Dilantik, KONI Minta Pembinaan Atlet

  • Selasa, 13 Agustus 2019 - 21:56:55 WIB | Di Baca : 278 Kali
Penyerahan bendera Pertina oleh Robin P Hutagalung, Ketua Pengprov Pertina Riau, kepada Kilion Sirait, Ketua Pertina Pekanbaru, Selasa (13/8/2019) malam, di Star City Hotel, Pekanbaru

SeRiau - Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Pekanbaru resmi dilantik, KONI Pekanbaru inginkan pembinaan atlet yang berkelanjutan.

Pelantikan Pengurus Kota Pertina Pekanbaru periode 2019-2023 yang berlangsung di Star City Hotel, Pekanbaru, Selasa (13/8) malam, Anis Murzil selaku Ketua KONI Pekanbaru dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus Pertina Kota yang baru dilantik.

Sembari itu, Anis juga menungkapkan, hal yang penting dalam olahraga itu adalah organisasi. "Jika organisasinya baik, maka pembinaan yang dilakukan dalam olahraga tersebut juga baik, begitu juga juga sebaliknya," ucapnya.

Loading...

"Maka dari itu, mari kita profesional dalam bekerja," imbaunya.

Kemudian, Anis juga mengimbau agar pembinaan atlet tinju di Pekanbaru dilakukan berkelanjutan dan dimulai sejak dini. Jangan sampai ketika ada iven baru pengurus sibuk mencari-cari atlet, maka dari itu lakukan pembinaan terus menerus.

"Lakukan pembinaan, dimana sasananya, berapa atlet yang dibina. Jadi kita akan berpikir bagaimana cara untuk membina," katanya.

"Dari itu semua, yang menjadi tantangan berat bagi Pertina ke depan adalah bagaimana caranya untuk memanfaatkan sumber daya yang ada. Bagaimana caranya agar anak-anak saat ini tertarik dengan olahraga tinju. Karena saat ini banyak olahraga-olahraga yang menyerupai tinju," ungkapnya.

"Untuk itu, sumber daya kita harus kreatif, bagaimana caranya untuk memperbanyak iven, bagaimana untuk menghadirkan banyak penonnton sehingga banyak peminat olahraga tinju itu kembali meningkat," tegasnya.

"Semoga dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini bisa membawa Pertina Pekanbaru berjaya lagi," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar