Ikut Kejuaraan Internasional Taekwondo di Malaysia, Klub Beringin Bawa Pulang 11 Medali

  • Senin, 12 Agustus 2019 - 05:54:55 WIB | Di Baca : 1904 Kali

SeRiau - Ikuti Kejuaraan Gewinn Malaysia Open International Taekwondo Championship 2-4 Agustus 2019,l di Stadion Bukit Kiara, Malaysia, klub Beringin raih 11 medali emas.

Klub Beringin Riau, yang menurunkan atlet-atlet terbaiknya di Kejuaraan Internasional Taekwondo di Malaysia tersebut berhasil mengharum Indonesia khususnya Riau di kejuaraan internasional tersebut. Dengan perolehan 1 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Cepriadi sebagai Pelatih Klub Taekwondo Beringin, sekaligus atlet yang juga ikut turun di kelas master pada kejuaraan tersebut mengatakan, bahwa Riau pihaknya menurunkan 11 atlet. "Terdiri dari 5 putra dan 6 putri," sebut Cepriadi melalui selularnya, Minggu (11/8/2019).

"Mereka yang kita turunkan adalah atlet dari kluh Beringin dan didukung juga didukung oleh atlet-atlet yang berlatih di PPLP Dispora Riau serta tim Popnas Riau," ungkapnya.

Dijelaskannya, 11 medali yang diraihnya atletnya tersebut terdiri dari 1 medali emas diraih oleh M Rafli di kategori Junior. Kemudian 6 perak diraih oleh Cepriadi dintingkat master, Musa, Igbal, Salsabila, Kaysa, dan Alia.

Sedangkan untuk 4 medali perunggu kata Cepriadi, diraih oleh Renanda di kelas kyrugi dan pomsae yang mendapatkan dua perunggu. Kemudian Aditya di kategori kadet, dan Nabila di kategori junior.

Pada kejuaraan tersebut kata Cepriadi, rata-rata atlet yang ikut bertanding dua hingga tiga kali bertanding untuk medapatkan medali perunggu. "Sebab, pada kejuaraan tersebut diikuti oleh 900 atlet dari 15 negara. Dari benua Amerika ada Brazil, dari Asia ada China, Jepang, Nepal, Thailand, Vietnam," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Riau pada tahun lalu pernah meraih juara umu pada kejuaraan Malaysia Open tersebut. "Tapi sayang, sekarag kita tak dapat," pungkasnya. Rls





Berita Terkait

Tulis Komentar