7 Pemain Hengkang, PSPS Riau Akan Datangkan 6 Pemain Diputaran Kedua Liga 2

  • Jumat, 09 Agustus 2019 - 15:21:26 WIB | Di Baca : 1319 Kali
Dari kiri Raja Faisal, Pelatih PSPS Riau, M Teza Taufik, Media dan Humas Officer PSPS Riau, dan Rido Rinaldi pemain PSPS Riau

SeRiau - Hengkangnya 7 pemain PSPS Riau pada pertengahan putaran pertama Liga 2 Indonesia 2019, membuat Raja Faisal sulit untuk meracik permainan PSPS Riau. Pasalnya, pemain yang masih bergabung dengan PSPS hanya tinggal 15 pemain.

Hal itu Dikatakan Raja Faisal, Pelatih PSPS Riau usai bermain imbang 1-1 saat menjamu Perserang pada Rabu (7/8) di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru.

"Kami sudah maksimal bermain, dan kami tidak punya option atau pilihan untuk pemain. Karena kita hanya punya 15 pemain, jadi inilah hasilnya," kata Raja, Rabu (7/8/2019).

Kurangnya pemain PSPS Riau untuk menghadapi Liga 2 putaran kedua nanti, Raja Faisal pun sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan diboyong nantinya oleh PSPS Riau.

"Kita sudah mencatat nama-nama pemain yang akan kita panggil dan kita ajukan kepada manajemen. Tapi manajemen sampai sekarang belum memberikan jawaban," sebutnya.

"Kita sudah pantau, dan dari catatan kita ada sekitar 6 orang pemain yang akan kita datangkan dari luar. Karena posisi yang kita minta disini adalah posisi yang sangat krusial, posisi yang sangat peenting," ungkapnya.

Raja juga mengatakan, jika manajemen tidak mengabulkan permintaannya untuk mendatangkam pemain dari luar, pihaknya mengaku akan memilih alternatif untuk mengambil pemain lokal.

"Kita tidak bisa memaksakan manajemen, jika tidak bisa, kita cari solusi pemain lokal. Buktinya kita tidak kalah jauh juga dari pemain luar, karena yang sekarang adalah pemain lokal," ujarnya.

Untuk mencari pemain lokal tersebut, pihaknya juga akan melakukan talent scouting di beberapa tidak di Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Seperti di Rengat, Rohil, Dumai, Bangkinang, artinya semua pemain Riau tidak tutup kemungkinan untuk bergabung dengan PSPS," imbuhnya.

Rencananya, talent scouting tersebut akan dikukannya setelah pertandingan away PSPS ke Persibat Batang atau setelah putaran pertama ini selesai.

Sementara itu, kurangnya pemain PSPS Riau tersebut juga diakui oleh Humas dan Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik, bahwa saat ini pemain hanya tinggal 15 pemain setelah ditinggal pergi oleh 7 pemain. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar