Maguire Resmi Gabung MU

  • Senin, 05 Agustus 2019 - 19:01:29 WIB | Di Baca : 105 Kali

SeRiau - Harry Maguire resmi bergabung dengan Manchester United setelah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan nilai transfer 80 juta poundsterling.

MU lewat situs resmi klub, Senin (5/8), menyatakan Maguire sudah resmi berlabuh di Old Trafford. Bek 26 tahun itu meninggalkan Leicester City setelah dua tahun bergabung dengan The Foxes dari Hull City.

"Saya senang bisa bergabung dengan klub hebat ini. Saya menikmati waktu saya di Leicester dan ingin mengucapkan orang-orang di sana, fan, atas dukungan selama dua tahun terakhir. Ketika MU mengetuk pintu, ini adalah kesempatan luar biasa," ujar Maguire.

Loading...

Rumor Maguire bergabung dengan MU sudah muncul dalam satu bulan terakhir. Rumor itu semakin menjadi kenyataan setelah Maguire tertangkap kamera mendatangi tempat latihan MU di Carrington, Minggu (4/8).

Maguire sendiri tampil di 76 pertandingan bersama Leicester di semua kompetisi dalam dua musim terakhir. Bek timnas Inggris itu mencetak lima gol selama berseragam The Foxes.

"Maguire adalah salah satu bek tengah terbaik di sepak bola saat ini dan saya senang bisa mengamankan tanda tangannya. Dia pembaca pertandingan yang bagus dan sosok yang kuat di lapangan," ujar pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelumnya, Daily Mail mengklaim Maguire akan mendapatkan gaji 200 ribu poundsterling (setara Rp3,4 miliar) per pekan di MU. Maguire adalah pemain ketiga yang dibeli MU musim ini setelah Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Setelah resmi ke MU, Maguire akan melakoni debut saat melawan Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8). (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar