Ayah Rossi Yakin The Doctor Mampu Jadi Juara Dunia MotoGP

  • Senin, 29 Juli 2019 - 06:05:22 WIB | Di Baca : 1069 Kali

SeRiau - Graziano Rossi yakin Valentino Rossi masih punya kemampuan untuk jadi juara dunia MotoGP bila didukung oleh motor yang bisa tampil kompetitif di semua seri.

Rossi menjalani paruh awal musim MotoGP 2019 dengan hasil buruk lantaran hanya mengoleksi 80 poin. Catatan tersebut tak lepas dari insiden tiga kali gagal finis sehingga The Doctor kini tertinggal 105 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen.

"Untuk musim ini, harapan Rossi untuk jadi juara dunia sudah tidak mungkin. Namun bila musim depan Yamaha mampu membuat motor yang kompetitif, maka Valentino Rossi bakal tampil kompetitif dalam perburuan gelar juara di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Graziano lalu menyebut Rossi kesulitan tampil kompetitif lantaran Yamaha tidak bisa menyajikan motor yang kompetitif untuk Rossi.

"Di tiga seri terakhir, segalanya tidak berjalan baik karena Yamaha M1 bukan motor yang mudah untuk dikendarai. Pengaturan yang sempurna dibutuhkan karena motor Yamaha tidak dibekali dengan tenaga yang sangat kuat."

"Itulah alasan motor Yamaha harus dalam kondisi sempurna. Saat ini,Valentino dan tim kesulitan untuk mendapatkan pengaturan yang optimal," kata Graziano.

Saat Rossi terpuruk, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo justru menunjukkan performa apik dan mampu menjadi pesaing Marquez di pengujung paruh pertama MotoGP 2019.

"Ada perbedaan besar karena setiap tim dan setiap pebalap memiliki kebiasaan masing-masing, termasuk dalam metode pengaturan motor yang pas." (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar