Koleksi 13 Medali Emas, Indonesia Puncaki Klasemen Sementara ASG 2019

  • Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:47:54 WIB | Di Baca : 157 Kali

SeRiau - Indonesia berhasil menyalip Thailand di puncak klasemen perolehan medali di hari kedua ASEAN School Games (ASG) 2019 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/7).

Indonesia sukses menyalip Thailand dengan tambahan tujuh medali emas di hari kedua ASG 2019. Tambahan tujuh medali emas membuat Indonesia kini mengoleksi 13 emas, delapan perak, dan sepuluh perunggu hingga hari kedua.

Thailand turun ke posisi dua klasemen sementara setelah hanya mampu merebut lima medali emas di hari kedua. Total, Thailand memiliki 11 medali emas, 12 perak, dan 11 perunggu. Di posisi ketiga ada Malaysia dengan delapan emas, sepuluh perak, dan lima perunggu.

Loading...

"Alhamdulillah, hari ini anak-anak tampil dengan semangat tinggi, dukungan suporter juga turut mengangkat motivasi anak-anak untuk dapat mengumandangkan Indonesia Raya," kata Chef de Mission Kontingen Indonesia di ASG 2019 Yayan Rubaeni.

Tujuh medali emas Indonesia di hari kedua empat di antaranya datang dari renang. Andi Muhammad Nurriz merebut emas dari nomor 100 meter gaya dada putra, Adelia dari 100 meter gaya dada putri, Farrel Armando, Adinda Kusuma, Pande Made dan Fuzziyah dari 400 meter gaya ganti beregu campuran, serta Rasief Amelia Yaqin yang tampil di nomor 800 meter gaya bebas putra.

Cabang atletik menambah tiga emas untuk Indonesia di hari kedua. Indonesia sukses merebut dua medali emas di nomor bergengsi 100 meter putra dan putri. Di nomor 100 meter putri, sprinter Erna Nuryanti berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Tidak lama berselang Erna merebut medali emas, giliran Adith Rico Pradana yang mempersembahkan emas dari nomor 100 meter putra. Pada pertandingan yang sama kakak kembar Rico, Adith Richi Pradana, berhasil merebut medali perunggu.

Emas ketiga dari cabang atletik di hari kedua dipersembahkan Ayu Fitriani dari cabang atletik nomor tolak peluru putri. Hebatnya Ayu berhasil memecahkan rekornas remaja untuk tolak peluru putri dengan lemparan 14,41 meter.

"Semoga besok perolehan emas terus bertambah karena beberapa cabor sudah mulai final seperti tenis, sepak takraw, pencak silat dan lainnya," ujar Yayan.

"Saya berharap para pelajar di semarang besok bisa kembali memberikan dukungan khususnya di nomor2 final kita yang akan dimulai besok jam 8," sambungnya. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar