Setiap Orang Menghabiskan Waktu 416 Hari di Kamar Mandi

  • Jumat, 12 Juli 2019 - 05:28:11 WIB | Di Baca : 89 Kali

SeRiau - Ke kamar mandi memang tak membutuhkan waktu lama. Namun, jika dijumlah total, setiap orang bisa menghabiskan waktu di kamar mandi lebih dari setahun.

Penelitian terbaru di Inggris menemukan rata-rata orang menghabiskan 416 hari di kamar mandi sepanjang hidup mereka. Perempuan menghabiskan waktu lebih banyak dibandingkan laki-laki.

Perempuan menghabiskan waktu 456 hari atau rata-rata 29 menit setiap hari di kamar mandi. Sementara laki-laki selama 373 haru atau 23 menit dalam sehari. Studi dari B&Q ni dilakukan dengan menyurvei 2 ribu orang dewasa.

Loading...

Peneliti menemukan, responden menghabiskan waktu di kamar mandi untuk mandi, berendam, moisturising, bercukur, dan bahkan membalas surel atau membaca buku.

Walaupun setiap hari selalu ke kamar mandi, 30 persen responden mengaku tidak suka dengan kamar mandi mereka.

"Meskipun ini bukan ruangan terbesar di rumah, sebagian orang berharap mendapat kenyamanan dari kamar mandi," ucap Christopher Webb dari B&Q, mengutip The Independent. Rata-rata orang Inggris, bahkan disebutnya, belum merapikan kamar mandi dalam lima tahun terakhir.

Survei ini juga mendapati sekitar 70 persen orang merasa frustasi karena harus berbagi kamar mandi. Gangguan yang paling banyak ditemukan adalah tisu toilet yang belum diganti dan menemukan rambut di lubang saluran air. 

Sebanyak 17 persen juga merasa frustasi karena ada anggota keluarga lain yang memonopoli kamar mandi.

Hal menarik lainnya adalah satu dari enam orang mengaku sengaja bersembunyi di kamar mandi untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar