Sutopo Meninggal Dunia, Anak: Semoga Bapak Tidak Merasa Sakit Lagi

  • Ahad, 07 Juli 2019 - 12:16:33 WIB | Di Baca : 1046 Kali

SeRiau - Anak dari Sutopo Purwo Nugroho, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho menemui wartawan yang datang ke kediaman Sutopo di Perumahan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Raut wajah Ivanka tampak sedih, namun ia masih mengucapkan terima kasih kepada wartawan atas kedatangan dan doa kepada ayahnya. 

Dengan terbata-bata, Ivanka juga menyampaikan bahwa saat ini ayahnya tidak perlu merasakan sakit lagi akibat kanker paru-paru yang dideritanya. 

"Kami sangat berduka, semoga Pak Topo tidak lagi merasa sakit. Semoga ditempatkan oleh Allah di tempat yang lebih bagus," kata Ivanka sambil menahan tangis.

Sebelumnya, Ivanka mengatakan, kesehatan ayahnya sempat mengalami kemajuan selama menjalani pengobatan di Guangzhou, China.

Ia bahkan sempat berkomunikasi melalui video call bersama sang ayah, Sabtu (6/7/2019) pagi. Namun, sehari setelahnya, Sutopo menghembuskan nafas terakhirnya. 

Sutopo meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB.

Ia bertolak ke Guangzhou, China untuk berobat penyakit kanker paru-paru selama sebulan sejak 15 Juni lalu.

Sutopo telah menjalani serangkaian perawatan kesehatan di sejumlah rumah sakit (RS) karena kanker paru-paru yang diidapnya. Ia divonis kanker paru-paru stadium 4B pada 17 Januari 2018

Semenjak vonis itu, dia masih aktif menjalani tugas-tugasnya untuk menginformasikan berita-berita kebencanaan kepada media. Baru beberapa minggu belakangan ini, Sutopo sudah tidak aktif lagi di grup WhatsApp media selepas pamit kepada rekan-rekan wartawan untuk fokus berobat. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar